Mudik Lancar Aman dan Sehat, KNPI Apresiasi Kinerja Polres dan Pemkab Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Mudik lebaran, yang biasanya adalah saat menjelang lebaran Idul Fitri merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sangat kental dan melekat sehingga menjadi suatu keharusan dan bahkan wajib. Selama 2 tahun, pemerintah membuat kebijakan larangan mudik karena situasi pandemi Covid-19 yang sedang meningkat.

Tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melakukan mudik lebaran, sehingga antusiasme masyarakat untuk mudik sangat meningkat tajam.

Meningkatnya volume arus kendaraan dan pengguna sarana transportasi umum mengindikasikan antusiasme masyarakat, Oleh sebab itu Pemerintah bersama Kepolisian harus mengantisipasi dan mengatur sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki dan mengganggu kelancaran juga keamanan.

Arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun 2022 telah usai, Atas kerjasama dan kerja keras berbagai pihak arus mudik dan balik tahun ini lancar, aman, dan terkendali.

Pemerintah dan Kepolisian berperan besar dalam mensukseskan kelancaran juga terkendalinya arus mudik dan balik lebaran 2022.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu memberikan apresiasi setinggi-tingi nya kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu dan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indramayu, dengan kinerjanya yang maksimal sehingga mampu menciptakan kelancaran, keamanan, ketertiban selama masa mudik dan balik lebaran serta pengamanan kegiatan Idul Fitri dan objek wisata.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, menuturkan “Bahwa petugas yang di lapangan telah bekerja dengan baik dalam menjaga kondusifitas wilayah. Begitu juga dengan pengamanan kegiatan Idul Fitri berjalan dengan tertib dan khidmat serta arus mudik dan arus balik yang berjalan lancar,”Tuturnya

Yoga menambahkan, Polres Indramayu sukses melaksanakan program Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 di wilayah hukum Polres Indramayu. Begitu juga Pemerintah Kabupaten Indramayu membuat program-program yang menunjang kelancaran selama mudik dan balik lebaran 2022, seperti penyediaan rest area yang eksentrik dan nyaman di beberapa lokasi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik, Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Kami memantau partisipasi dari berbagai stakeholder dan komunitas lainnya juga turut serta memberikan kinerja demi kesuksesan arus mudik dan balik lebaran. Ada dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Ormas, kelompok relawan sosial dan kebencanaan, PMI, Pramuka, Karang Taruna, maupun pihak swasta yang memberikan dukungan dalam pelaksanaannya. Tak terkecuali peran media atau insan pers yang bekerja keras dan tak henti memberikan informasi yang akuran dan terkini tentang situasi fenomena mudik lebaran, sangat perlu kita berikan apresiasi”Imbuhnya Yoga.

Hal ini menunjukan komitmen bersama seluruh masyarakat kabupaten Indramayu dalam mensukseskan program pembangunan.

“Selamat beraktifitas kembali kepada seluruh pemudik dan semoga kinerja serta pengorbanan seluruh jajaran baik pemerintah, kepolisian, stakeholder, dan komponen lainnya mendapatkan barokah Allah SWT.”Tutup Yoga.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!