Begini Cara Satbrimob Polda Banten Merawat Senjata

SERANG.KOTA-GemilangNews.Com,- Subden 2 Wanteror (Perlawanan Teror) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten mengadakan kegiatan perawatan senjata api genggam, laras panjang dan perlengkapan pendukung lainnya pada Senin (14/02/2022).

Bertempat di gudang senjata Subden 2 Wanteror puluhan senjata dibersihkan menggunakan minyak tertentu agar senjata tetap mengkilap dan terhindar dari karatan guna menunjang tugas pokok.

Ipda Sukanda selaku Plh Dansubden 2 Wanteror yang memimpin kegiatan ini menyampaikan bahwa perawatan senjata merupakan hal penting yang dilakukan guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya Brimob Polri.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh senjata dan perlengkapan yang dimiliki Brimob Banten dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun pada persenjataan dan amunisi.

“Setelah dibersihkan selanjutnya diberikan lubrikasi pada bagian logam minyak senjata, selain mencegah keausan dan korosi juga saturasi kelembaban. Pastikan memberi minyak pada bagian yang berputar, sedangkan gemuk, sebaiknya dioles cukup tipis agar tidak menghalangi gerakan senjata,” ujar Dwi Yanto.

Dwi Yanto berharap kepada personel Satbrimob Polda Banten yang melaksanakan tugas di manapun agar selalu membersihkan dan merawat senjata degan baik, karena senjata merupakan istri pertama untuk seorang pasukan Korps Brimob Polri.

Admin Red GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you will find 60937 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Here you will find 81037 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/14/begini-cara-satbrimob-polda-banten-merawat-senjata/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!