Kapolsek Krangkeng AKP Eko Susilo Sambang Silkamtibmas Dengan Tokoh Masyarakat

Indramayu,-GemilangNews.com- Kapolsek Krangkeng, Polres Indramayu, AKP Eko Susilo, S.H.,M.H., melaksanakan sambang silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Masyarakat, di wilayah binaannya.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Eko Susilo menyampaikan menjalin kedekatan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda dan warga merupakan tugas rutin seorang Polisi, apabila kedekatan antara keduanya sudah terjalin maka Polisi akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desanya tersebut.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat, maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas selama pandemi Covid 19 tetap kondusif,” tutur AKP Eko Susilo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Jumat (20/5/2022).

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang ini kami menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga melalui Tokoh Masyarakat,

Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu menyampaikan ajakan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin lengkap.

Lebih dari itu mengimbau warga yang mempunyai hewan ternak agar malakukan pengawasan terhadap hewan ternaknya guna mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

Dalam kegiatan ini Kapolsek juga berpesan kepada warga agar tidak panik apabila menemukan hewan ternaknya sakit seperti luka luka dimulut atau dikuku agar segera melaporkan pada pihak terkait.

“Silahkan dipantau hewan ternaknya, jika ada keluhan sakit dengan ciri ciri PMK silahkan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepala Desa setempat. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,”Tandasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!