Diduga Kades Subik Gunakan Ijazah ASPAL

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Kabupaten Lampung Utara. Di nodai dengan Perbuatan Melawan Hukum Oleh sejumlah oknum Calon Kepala Desa. Bahkan di antaranya ada yang Telah Di Lantik. Minggu(06/02/06)

Salah Satunya di temukan oleh Awak Media yang diduga menggunaan Ijazah Asli Tapi Palsu (ASPAL) yang di lakukan Kepala Desa (Kades) Subik Kecamatan Abung Tengah Poniran HS.

“Kami tidak menyangka jika Ijazah Paket B yang diduga gunakan Poniran Merupakan Ijazah (ASPAL) jelas Seorang narasumber yang meminta Identitasnya tidak di Publikasikan.

Menurut Informasi yang terhimpun, Kades Subik Poniran HS, Saat Ini sudah diadukan Ke Pihak Aparat Penegak Hukum (APH)

Dari data yang diperoleh, Kepala Desa Poniran HS, Pada Saat Proses Pilkades beberapa waktu Lalu Melampirkan hasil Daftar Ujian Paket B Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 Dengan data Peserta Didik Bernomor 9962443178 Atas Nama Poniran HS. Yang telah mengikuti Ujian di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sepakat.

Dari Hasil Penelusuran Awak Media, Ijasah Paket B yang di Miliki Poniran HS, Bukan Merupakan Ijazah Penyetaraan Setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Atas Nama dirinya.

Berdasarkan Surat Jawaban Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Drs.Mat Soleh, M.Pd. Yang Disampaikan Secara Tertulis, Menyatakan Berdasarkan Data Daftar Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 yang Ditemukan, Peserta Didik Dengan NISN 9962443178 Adalah Atas Nama Sopyan Nurrohim Dan Bukan Atas Nama Poniran HS.

“Kami Meminta Kepada Pihak Aparat Penegak Hukum Agar Menindaklanjuti Kasus Penggunaan Ijazah Asli Tapi Palsu (ASPAL) Ini hingga Tuntas.

Apabila hal ini dibiarkan, tentu akan Memberikan ruang bagi oknum Jaringan yang Melegalkan Bisnis Ijazah ASPAL.

Saat Awak Media Menghubungi Kepala Desa Poniran HS, Via telepon Seluler Meski Dalam Keadaan Aktif, Tapi tidak diangkat.
Demikian juga Saat di hubungi Via Pesan Singkat WhatsApp, Tidak Membalas Atau Tidak Merespon.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/06/diduga-kades-sibuk-gunakan-ijazah-aspal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/06/diduga-kades-sibuk-gunakan-ijazah-aspal/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!