Tindaklanjuti hasil Rakernas IX, TP PKK Kabupaten Indramayu Gelar Rakor

INDRAMAYU       –  Menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat ke-IX tahun 2022, TP PKK Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor). Hal ini dilakukan sebagai upaya mengkoordinasikan dan mensinergikan program-progam TP PKK Kabupaten Indramayu.

Tim Penggerak PKK sebagai organisasi masyarakat yang merupakan mitra pemerintah, memiliki Program Kerja yang lebih dikenal dengan 10 Program Pokok PKK. Dalam pelaksanaannya, TP PKK harus mampu berkoordinasi dan bersinergi baik dengan perangkat daerah maupun stakeholder terkait, sehingga implementasi 10 program pokok PKK dapat lebih optimal.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Dr. Runisah, M.Pd. saat memimpin Rakor TP PKK Kabupaten Indramayu di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu, Rabu (26/1/2022).

“TP PKK memiliki kader secara berjenjang mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan. Di semua tingkatan, TP PKK harus mampu bersinergi dengan perangkat daerah dan stakeholder terkait demi berjalannya 10 program pokok PKK yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Runisah.

Runisah menambahkan, bagi TP PKK Kabupaten Indramayu, bersinergi dengan Perangkat Daerah dalam pelaksanaan tugas merupakan suatu keharusan. Di sisi lain, Perangkat Daerah juga dapat melibatkan seluruh kader PKK sebagai potensi kekuatan untuk mendukung keberhasilan program Indramayu Bermartabat.

“Tujuannya semata-mata agar semua bergerak bersama dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.” tegas Runisah.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Jajang Sudrajat  berharap, setelah kegiatan Rakor ini akan tercipta kesepamahaman kesatuan gerak dan langkah dalam rangka pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mendukung pencapaian visi Indramayu Bermartabat.  Peningkatan tersebut perlu diupayakan melalui program penguatan tatanan masyarakat pada unit terkecil, yaitu keluarga serta lingkungan sosialnya melalui gerakan PKK.

Terkait langkah-langkah TP PKK Kabupaten Indramayu ke depannya, Bupati menekankan agar TP PKK senantiasa meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah serta melaksanakan 10 program pokok PKK dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya minta TP PKK Kabupaten Indramayu kedepannya dapat lebih meningkatkan sinergitas dan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Reporter : Didi/Bang,ay/Hery

Admin    : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/tindaklanjuti-hasil-rakernas-ix-tp-pkk-kabupaten-indramayu-gelar-rakor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 88269 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/tindaklanjuti-hasil-rakernas-ix-tp-pkk-kabupaten-indramayu-gelar-rakor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/tindaklanjuti-hasil-rakernas-ix-tp-pkk-kabupaten-indramayu-gelar-rakor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/tindaklanjuti-hasil-rakernas-ix-tp-pkk-kabupaten-indramayu-gelar-rakor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!