Ka OP Tanjung Priok Menggelar Acara OP Award 2021 dalam Rangka Mengapresiasi Stakeholder

DKI JAKARTA          Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (OP) Tanjung Priok menggelar acara OP Awards 2021 pada Rabu (26/1), bertempat di Harris Hotel & Conventions Jakarta Utara, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut dalam rangka mengapresiasi stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan pelayanan kepada pengguna jasa selama periode tahun 2021. 

Acara ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja, meningkatkan layanan digitalisasi kepelabuhan, meningkatkan upaya-upaya menuju Green Port dan kedepan menjadi Smart Port.

Acara OP Awards 2020 dibuka oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan, Ir. Arif Toha Tjahjagama DEA. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan peran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam memastikan kelancaran arus barang di pelabuhan. 

“Beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap Stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok yang telah dan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepelabuhanan dan harapannya terhadap Pelabuhan Tanjung Priok,” kata mantan Kepala Kantor Otoritas Utama Tanjung Priok Ir. Arif Toha Tjahjagama DEA.

Acara OP Awards 2021 ini merupakan salah satu bentuk reward atau penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan atau Terminal Operator yang melakukan suatu keunggulan atau prestasi, memberikan suatu sumbangsih, atau berhasil membuat inovasi tertentu. 

Lebih lanjut, kata Arif mengungkapkan Acara OP Awards 2021 ini sebagai bentuk dan bukti apresiasi kami sebagai Instansi Pemerintah (dalam hal ini Kementerian Perhubungan) terhadap  Terminal Operator, Stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang telah meningkatkan kinerja, meningkatkan layanan digitalisasi kepelabuhan, meningkatnan upaya-upaya menuju Green Port dan kedepan menuju Smart Port.

“Semoga dengan diselenggarakannya acara ini oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dapat memberikan motivasi kepada stakeholders untuk memacu dan meningkatkan pelayanan kepelabuhanan menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu,  Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok pada Tahun 2021 telah meraih predikat ISO terintegrasi yaitu ISO 9001:2015, 14001:2015, 45001:2018 dari Lloyds Register dan ISO 37001:2016 dari The British Standard Institution. 

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, semoga menginspirasi UPT maupun instansi lain untuk meningkatkan kualitas sistem manajemen.” Ucapnya.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan STID (Single Truck Identification Data) yang telah diberlakukan di semua terminal di Pelabuhan Tanjung Priok dan berharap ke depan bisa dikembangkan dalam rangka mendukung National Logistic Ecosystem melalui Truck Booking System. Selain itu di bidang pelestarian lingkungan melalui program Green Port, Ditjen Hubla juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian satus penilaian Proper Lingkungan “BLUE” dari Kementerian KLH kepada Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkap Arif.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (Ka OP) Tanjung Priok  Dr Capt Wisnu Handoko MSc, mengatakan maksud dan tujuan diadakannya acara OP Awards ini.  Beliau juga menyampaikan kategori-kategori yang terdapat pada OP Awards 2021.

“Maksud kegiatan ini adalah terlaksananya kegiatan Acara OP Awards 2021 dan memberikan apresiasi, dukungan serta motivasi kepada Stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok. Acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi atau memacu dalam meningkatkan kinerja dan produktifitas pelayanan kepada pengguna jasa dibidang transportasi laut,” tandas Wisnu

Penghargaan OP Awards 2021 terdiri dari dua belas Kategori yaitu Terminal Operator dengan Kontribusi PNBP Terbaik, Terminal Operator Dengan Tingkat Pencapaian Zero Accident, Terminal Operator dengan Administrasi dan Pelaporan Lingkungan Terbaik, Terminal dengan Sarana Pengelolaan Lingkungan Terbaik, Terminal Operator Terinovatif dalam Mendukung GreenPort Pelabuhan Taniung Priok, Terminal Operator Terbaik dalam Mendukung Program Digitalisasi Layanan Kepelabuhanan, Perusahaan Bongkar Muat Terbaik dalam Administrasi dan Pelaporan, TKBM Terproduktif dan Safe Performance, Terminal Operator dengan Kinerja Terbaik, Perusahaan Truk Terbaik Dalam Penerapan STID, Asosiasi Truk yang memberikan Dukungan Pendaftaraan STID Terbanyak, Terminal Dalam Mendukung Kampanye Anti Korupsi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir baik secara langsung maupun secara virtual dan mengapresiasi kepada pihak-pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara OP Awards 2021. Saya berharap, acara ini dapat meningkatkan kolaborasi serta sinergi antar Instansi Pemerintah dan Stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok serta meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi khususnya jasa kepelabuhanan dalam rangka mewujudkan Pelabuhan yang bertaraf internasional,” kata Wisnu.

Admin : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/ka-op-tanjung-priok-menggelar-acara-op-award-2021-dalam-rangka-mengapresiasi-stakeholder/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 79084 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/ka-op-tanjung-priok-menggelar-acara-op-award-2021-dalam-rangka-mengapresiasi-stakeholder/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 1280 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/ka-op-tanjung-priok-menggelar-acara-op-award-2021-dalam-rangka-mengapresiasi-stakeholder/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/ka-op-tanjung-priok-menggelar-acara-op-award-2021-dalam-rangka-mengapresiasi-stakeholder/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/26/ka-op-tanjung-priok-menggelar-acara-op-award-2021-dalam-rangka-mengapresiasi-stakeholder/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!