SESMI DKI Menggelar FGD Tentang Sejarah Syarikat Islam Dan Perkembangan Zaman Era Kekinian

JAKARTA-Gemilangnews.com,- Serikat Sarjana Muslim Indonesia DKI Jakarta (SESMI DKI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Sejarah syarikat Islam dan perkembangan zaman era kekinian pada Sabtu (8/1) yang lalu.

Dalam diskusi tersebut Sesmi mengundang Aulia Tahkim Hos Tjokroaminoto yang juga merupakan tokoh Syarikat Islam sekaligus cicit dari Guru Bangsa Hos Tjokroaminoto.
Menurut Aulia Tahkim, atau yang biasa disapa Willy, Sesmi harus mampu beradaptasi dengan kondisi Zaman yang saat ini sedang menuju babak baru dalam perkembangan tekhnologi.

“Sesmi merupakan wadah bagi anak-anak muda syarikat Islam yang telah mengenyam pendidikan Sarjana. Artinya banyak anak-anak muda cerdas dan potensial yang ada di sesmi, untuk itu saya berharap sesmi mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Dimana saat ini tekhnologi berkembang pesat diluar dugaan para ahli, terutama sejak pandemi,” kata Willy, Senin (10/1).

Willy menceritakan Sesmi merupakan salah satu bagian terpenting dari Syarikat Islam. Sebab di dalam Sesmi Syarikat Islam mengumpulkan ahli-ahli dari berbagai ilmu pengetahuan untuk membantu kinerja syarikat islam dalam menghadapi berbagia kondisi zaman sejak keberadaan Sesmi.

“Dahulu Syarikat Islam merupakan pencetus desentralisasi yang terjadi seperti kondisi di dunia tekhnologi saat ini. Masing-masing wilayah memiliki kekuatan ekonomi yang dimotori oleh syarikat Islam. Ide cerdas itu mampu membantu perekonomian masyarakat khususnya yang bergabung dalam Syarikat Islam. Ide tersebut lahir dari anak-anak muda Syarikat islam yang mengeyam pendidikan baik secara formal maupun non formal. Itu artinya anak-anak muda seperti Sesmi merupakan tulang punggung pemikir Syarikat Islam,” ujarnya.

Terakhir Willy berpesan agar kepengurusan Sesmi DKI Jakarta yang baru dibawah kepemimpinan Awaludin mampu mengemban amanah dan mampu mengembalikan khittah Sesmi sebagi lumbung pemikir Syarikat Islam.
“Saya berharap kepada Sesmi DKI dibawah kepemimpinan Awaludin mampu mengemban amanah dan mampu menjadikan Sesmi sebagai lumbung pemikir Syarikat Islam,” ungkap Willy.

Sementara itu, Ketua Umum Sesmi DKI Jakarta Awaludin, menyampaikan bahwa dirinya dan beberapa jajaran kepengurusan Sesmi baru akan melaksanakan berbagai kegiatan yang akan mendorong perkembangan Sesmi dan Syarikat Islam.

“Kami sudah menyusun beberapa program seperti peningkatan kapasitas anggota dan pengurus dalam bentuk beberapa Focus Group Discussion, lalu beberapa pelatihan dan bakti sosial kepada masyarakat. Kami memohon dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan kegiatan selama kepengurusan dibawah kepemimpinan saya di Sesmi DKI mampu mengemban amanah dan menjalankan program kami,” tandas Awaludin. (DD/Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/10/sesmi-dki-menggelar-fgd-tentang-sejarah-syarikat-islam-dan-perkembangan-zaman-era-kekinian/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 72064 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/10/sesmi-dki-menggelar-fgd-tentang-sejarah-syarikat-islam-dan-perkembangan-zaman-era-kekinian/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 50283 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/10/sesmi-dki-menggelar-fgd-tentang-sejarah-syarikat-islam-dan-perkembangan-zaman-era-kekinian/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/10/sesmi-dki-menggelar-fgd-tentang-sejarah-syarikat-islam-dan-perkembangan-zaman-era-kekinian/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/10/sesmi-dki-menggelar-fgd-tentang-sejarah-syarikat-islam-dan-perkembangan-zaman-era-kekinian/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!