Merasa Sangat Terbantu, Supiati Ucapkan Terima Kasih Kepada BPJS Kesehatan

Lampung Utara- Gemilangnews.com- Manfaat Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sangat besar dalam menjamin kesehatan masyarakat. Melalui pemeriksaan kesehatan berjenjang dari fasilitas kesehatan tingkat pertama hingga tingkat lanjutan, hampir semua penyakit ditanggung oleh BPJS Kesehatan asal sesuai indikasi medis. Ini yang dirasakan oleh Supiati, warga jalan Merpati, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Kepada awak media ia menceritakan pengalamannya berobat menggunakan kartu KIS, Minggu(07/11/21).

“Awalnya saya merasakan keluhan semua anggota tubuh menjadi lemas dan tidak selera makan. Kemudian anehnya kedua kaki saya menjadi bengkak seperti mengandung air”, ujar Supiati mengawali perbincangan.

Khawatir dengan kondisi kesehatannya, ia segera bergegas ke Rumah Sakit
Handayani untuk memeriksakan diri. Dokter mengatakan kalau Supiati menderita penyakit komplikasi dan disarankan untuk segera dirawat inap.

“Saya menjalani rawat inap selama dua minggu. Biaya opname dan obat-obatan sampai saya diperbolehkan untuk pulang, Alhamdulillah semuanya sudah di tanggung oleh BPJS Kesehatan jadi saya tidak mengeluarkan biaya sedikitpun”, lanjutnya.

Supiati mengaku seandainya tidak terdaftar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pasti ia sudah kebingungan ketika mengetahui dirinya harus menjalani opname di rumah sakit, khawatir memikirkan segala biaya yang akan timbul.

“Tanpa KIS, menjalani pengobatan rasanya sulit dikarenakan suami saya berkerja sebagai buruh harian lepas. Jadi kartu KIS ini yang sudah mempermudah saya untuk berobat di Rumah Sakit selama ini”, jelasnya.

Walaupun sudah merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang sudah ia terima selama ini, Supiati tetap berharap pelayanan BPJS Kesehatan akan terus meningkat.

“Saya harap BPJS Kesehatan beserta faskes kedepannya akan lebih baik lagi dalam pelayanan atupun untuk pengambilan obat. Bagi kami, Program JKN-KIS sangat menbantu dalam biaya berobat di kala keluarga ada yang sakit. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan”, tutup Supiati.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2021/11/07/merasa-sangat-terbantu-supiati-ucapkan-terima-kasih-kepada-bpjs-kesehatan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!