Tiga Pilar Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk Jakbar Panen Sayur Hidroponik

Jakarta, GemilangNews.Com- Di tengah pandemi Covid -19 yang kian meluas,  unsur tiga pilar Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat melaksanakan panen sayur Hidroponik di wilayah RW 04 Sukabumi Utara, Rabu 22 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut Binmas Kelurahan Sukabumi Utara Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat, Aiptu Sahari menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Kader PKK RW 04 yang telah berhasil membudidayakan pertanian hidroponik berupa sayuran, sehingga bisa menopang kebutuhan pangan sehari-hari khususnya warga RW 04.

“Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan dalam rangka pandemi Covid-19 di Wilayah RW 04 1Sukabumi Utara,” ucap Sahari.

Sementara, Lurah Sukabumi Utara Trinanda Puspitosari menyampaikan sangat mengapresiasi para petani setempat yang sukses mengolah lahan yang sangat terbatas untuk dijadikan sarana bercocok tanam, seperti sayuran. 

“Apalagi keberhasilan ini bertepatan dengan masa pandemi wabah Covid-19. Ini untuk menjaga stok ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat lokal agar dapat terpenuhi di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah sehingga  pelaksanaan panen bisa berjalan ditengah ketakutan akibat pandemi Corona.

“Saya berharap Pemerintah bisa memfasilitasi pupuk dan bibit bagi warga dalam menjalankan Program Mandiri Pangan,” ungkapnya.

Tak luput Lurah menyampaikan terima kasih kepada unsur tiga pilar yang selama ini memberikan pendampingan serta penyuluhan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalankan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan,” imbuhnya.

(Redaksi GemilangNews.Com/Humas Polres Metro Jakbar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/23/tiga-pilar-kel-sukabumi-utara-kec-kebon-jeruk-jakbar-panen-sayur-hidroponik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/23/tiga-pilar-kel-sukabumi-utara-kec-kebon-jeruk-jakbar-panen-sayur-hidroponik/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!