Bantu Sesama di Tengah Pandemi Covid – 19, Danramil 02 Banjarsari dan Babinsa Bagi Sembako

SURAKARTA-GemilangNews.Com

Pandemi virus corona (Covid-19) bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Tak sedikit di antara masyarakat harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat program pencegahan virus corona Covid-19. Karena, suka atau tidak, social distancing adalah satu cara yang dinilai paling tepat memutus mata rantai penularan virus corona.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini, banyak pihak berupaya meringankan orang yang terdampak kebijakan tersebut. Satu di antaranya adalah Ibu Danrem 074/Warastratama Lisa Rafael menyalurkan sumbangan berupa sembako kepada masyarakat di wilayah Banjarsari yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona melalui Babinsa Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta, (4/5)

Paket yang di bagikan kepada warga kurang mampu di wilayah kecamatan Banjarsari tersebut berisi Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur dan Teh Celup Sariwangi.

Baksos yang di gelar ini menggandeng Babinsa Koramil 02/Banjarsari dengan tujuan agar tetap mengikuti Protokol kesehatan tentang Covid – 19, yaitu tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial. Agar warga tidak berdesak desakan, untuk itu kami Babinsa Koramil 02/Banjarsari menyalurkannya dengan Door To Door ke Warga.

Danramil Kapten Inf Narno mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Ibu Danrem 074/Warastratama kepada masyarakat di wilayahnya.

“Dengan di dasari rasa kemanusiaan terhadap merebahnya pandemi Covid 19, maka dalam situasi diam di rumah saat ini Ibu Danrem 074/Warastratama Lisa Rafael menyisihkan sebagian rezeki untuk menyediakan paket sembako bagi warga yang membutuhkan khususnya warga yang kurang mampu

Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Sumber : Agus Kemplu

Admin  : Red GN

JELAJAHI