Pemasangan Sticker Jaga Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo 

Ponorogo, GemilangNews.Com- Aipda Marsidi Condro selaku Bhabinkamtibmas Desa Bedoho dan Bripka Imam Nahrowi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jurug yang merupakan pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas melaksanakan pemasangan sticker Bhabinkamtibmas di pemukiman warga atau tempat-tempat strategis. Sabtu, (25/1/2020).

Melalui pemasangan sticker Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan keberadaan Bhabinkamtibmas lebih mudah dikenal masyarakat. “Apabila memerlukan bantuan dan memberikan informasi dapat dengan mudah langsung kepada Bhabinkamtibmas Desa maupun kepada Polsek serta lebih memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas,” ungkap Aipda Marsidi Candra. 

Menurutnya, pemasangan sticker merupakan perintah langsung dari Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. “Sehingga informasi sekecil apapun dapat langsung diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas Desa maupun langsung kepada Polsek,” paparnya. 

Ditemui di Mapolsek Sooko,  Kapolsek Sooko AKP Supardi mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dan merupakan program dari Kapolres Ponorogo dalam upaya menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo. “Serta dapat langsung menyerap aspirasi ataupun informasi langsung dari masyarakat serta diharapkan Bhabinkamtibmas Desa maupun anggota Polsek selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang AKP Supardi.

Pemasangan stiker Bhabinkamtibmas himbauan bertujuan untuk mengajak masyarakat sadar akan kamtibmas dan Bhabinkamtibmas Desa siap bermitra dengan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Pihaknya mengedepankan upaya dan langkah-langkah preventif dengan cara memasang sticker Bhabinkamtibmas ini. “Diharapkan lewat peran Bhabinkamtibmas dapat menyerap informasi sekecil apapun serta menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga keamanan dan bisa menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas karena sebagai ujung tombak kepolisian di desa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Reporter: (Muh Nurcholis/Red GN.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 19583 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/25/pemasangan-sticker-jaga-kamtibmas-bersama-bhabinkamtibmas-polres-ponorogo/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/25/pemasangan-sticker-jaga-kamtibmas-bersama-bhabinkamtibmas-polres-ponorogo/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/25/pemasangan-sticker-jaga-kamtibmas-bersama-bhabinkamtibmas-polres-ponorogo/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/25/pemasangan-sticker-jaga-kamtibmas-bersama-bhabinkamtibmas-polres-ponorogo/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!