Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Para Lanjut Usia (Lansia) peserta vaksinasi Massal yang digelar Polres Purwakarta, mendapatkan paket sembako gratis. Hal ini merupakan apresiasi yang diberikan untuk para Lansia yang mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

Diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Massal di gelar di Mapolres Purwakarta dan di wilayah Kecamatan Jatiluhur, pada Jumat, 19 November 2021.

Entin (73) seorang lansia asal Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, dia tidak menyangka akan mendapatkan bantuan berupa sembako, karena dirinya memang berniat untuk mengikuti vaksinasi untuk terlindungi dari COVID-19.

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih kepada Polres Purwakarta. Saya bisa ikut vaksin dan juga mendapat bantuan sembako gratis. Ini sangat membantu saya,” ujar Entin, di Mapolres Purwakarta.

Sementara, lansia asal Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rosih (70) mengaku telah lama ingin menerima vaksin Covid-19. Namun tak ada yang mengantarnya ke tempat sentra vaksin.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin, haturnuhun pak polisi udah anter saya ke tempat vaksin di Polres Purwakarta dan Alhamdulillah dapat beras juga,” ucap Rosih.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para lansia yang telah mengikuti vaksinasi dengan penuh semangat, dan kesadaran untuk menciptakan herd immunity.

“Tadi setelah para lansia melaksanakan vaksinasi, kami berikan bantuan sembako. Bantuan sembako ini diprioritaskan dan sebagai wujud apresiasi khusus kepada lansia. Sekaligus untuk membantu meringankan beban di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Selain itu, Kapolres menambahkan, pihaknya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi lokasi yang disediakan hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Setiap harinya di Mapolres Purwakarta juga dilakukan vaksinasi, seperti layanan vaksin drive thru dan layanan vaksin di Klinik Bhayangkara. Jadi bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat,” ucapnya.

Hery menambahkan, bagi masyarakat yang tidak punya kendaraan maka mobil operasional Polres ataupun Polsek siap antar jemput masyarakat yang ingin vaksin.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung ikhtiar pemerintah demi mencapai herd immunity melalui vaksinasi.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin, kami melakukan berbagai inovasi mulai dari Sicovling (Vaksinasi Covid-19 Keliling), vaksinasi drive thru, dan gerai vaksinasi presisi di tiap-tiap Polsek di Purwakarta,” ungkap Hery.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Tetap menerapkan protokol kesehatan 5M nya jangan sampai kendor,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sumber : Subbag Humas Polres Purwakarta

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/11/19/polres-purwakarta-gelar-vaksinasi-massal-untuk-lansia/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 35527 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/11/19/polres-purwakarta-gelar-vaksinasi-massal-untuk-lansia/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 65360 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/11/19/polres-purwakarta-gelar-vaksinasi-massal-untuk-lansia/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2021/11/19/polres-purwakarta-gelar-vaksinasi-massal-untuk-lansia/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!