Kapolsek Senen Jakpus Melerai Warga Kramat Pulo yang Nyaris Tawuran

Jakarta, GemilangNews.Com- Cepat dan Tegas. Ya, itu ungkapan yang pas untuk Tiga Pilar  Polsek Senen Jakarta Pusat, pasalnya dalam pengamanan malam tahun baru 2020, dimana Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono SH, dengan Danramil Senen Mayor Inf. Todi Imansyah dan Camat Senen Bapak Roni Jatmiko sedang mengamankan wilayah di simpang lima senen Jakarta Pusat, sekitar pukul : 00:30 Wib pihaknya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi gesekan antar warga di kramat pulo. Rabu dini hari, (01/01/2020).

Setelah mendengar laporan tersebut, tiga pilar yang sedang menjaga keamanan wilayah sekitaran simpang lima, langsung dengan cepat bergegas menuju ke lokasi terjadinya gesekan warga.

Dengan tegas para anggota kepolisian sektor senen di bantu dengan anggota koramil senen langsung melerai keributan yang nyaris terjadi, selain itu, pihak kepolisian pun membubarkan kerumunan warga yang masih berada di luar rumah, dengan menghimbau untuk masuk kerumah masing – masing demi mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan.

Terhimpun di lapangan, kejadian tersebut di picu dengan provokator seorang pemuda yang mencoba merusak suasana malam tahun baru di wilayah kramat pulo.

“Ya kejadian itu terjadi karena adanya salah seorang warga yang mencoba membuat kricuhan di wilayah kramat pulo.” Ujar Kapolsek di tempat kejadian perkara.

Foto: Tiga Pilar Polsek Senen Jakpus sat melerai gesekan di kramat pulo, kelurahan kramat pulo, kecamatan senen. Rabu dini hari, (01/01/2020).
(Dok.Kiki/GemilangNews)

Kami akan mencari rekaman lanjut kapolsek, dari warga yang merekam saat terjadinya gesekan tersebut, dan kita akan berikan tindakan tegas terhadap provokator yang memicu terjadinya tawuran, tegas kapolsek.

Di temui di tempat yang sama Lurah Kramat Pulo Bapak H. Suparjo memberikan keterangan kepada wartawan bahwa memang hal demikian biasa terjadi menjelang akhir tahun.

“Ya, biasanya di sini memang suka terjadi tawuran yang berawal dari anak – anak kecil.” Katanya.

Sebelumnya beliau juga pernah mengadakan sosialisasi dengan memanggil kepala rt setempat untuk di adakan musyawarah pencegahan terjadinya kembali tawuran. 

“Kami sudah pernah mengadakan sosialisasi dengan memanggil perwakilan dari tiap – tiap rt maupun polmas di kramat pulo ini, dan nanti kami akan coba memediasikan lagi agar tidak terjadi hal seperti ini kembali.” Pungkasnya.

Harapanya, untuk adanya sosialisasi dari tiga pilar dengan dihadirinya rt, pokmas dan perwakilan dari warga yang berselisih, bisa menjadi aman kembali dan kondusif di wilayah kramat pulo, harapnya.

(Kiki/Red).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/31/kapolsek-senen-jakpus-melerai-warga-kramat-pulo-yang-nyaris-tawuran/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/31/kapolsek-senen-jakpus-melerai-warga-kramat-pulo-yang-nyaris-tawuran/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/31/kapolsek-senen-jakpus-melerai-warga-kramat-pulo-yang-nyaris-tawuran/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 6332 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/31/kapolsek-senen-jakpus-melerai-warga-kramat-pulo-yang-nyaris-tawuran/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!