Malam Pisah Sambut Kapolsek Metro Tanah Abang Jakpus

Jakarta, GemilangNews.Com- Ada pertemuan tentu ada perpisahan, ya itulah pribahasa yang tepat untuk acara yang di selenggarakan oleh Kepolisian Sektor Tanah Abang Jakarta Pusat kali ini. Dimana, pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang yang sebelumnya di jabat oleh Akbp Lukman Cahyono S.IK.,M.H pada hari Rabu, tanggal 18 Desember 2019, pada pukul: 19:00 sampai dengan selesai, bertempat di Hotel Milenum Jakarta Pusat. Rabu, (18/12/2019).

Kali ini Akbp Lukman tidak sendiri, seperti biasanya acara pisah sambut tentunya beliau juga ditemani oleh sang istri tercinta.

Foto:Akbp Lukman Cahyono bersama istri saat berikan sambutan dalam acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang Jakpus. Rabu, (18/12/2019).
(Dok:Red).

Kapolsek Metro Tanah Abang yang baru Kompol Raden Muhammad Jauhari SH.,S.IK.,M.H juga turut hadir dengan ditemani sang istri.

Kehadiran Akbp Lukman disambut hangat oleh para seluruh hadirin, dan lebih meriah di isi dengan aktor komedian senior Komar sebagai (MC). Di awal acara pembacaan Doa yang di pimpin Ustadz Atho.

Dalam pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang sebelumnya, Akbp Lukman Cahyono S.IK.,M.H., di hadiri juga oleh para lurah tanah abang, camat (perwakilan), para tokoh Agama dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Akbp Lukman yang di dampingi istri, mengucapkan syukur kepada Allah SWT masih diberikan kesehatan dalam acara pisah sambut ini. 

“Terima kasih untuk seluruh hadirin yang tidak saya sebutkan satu persatu. Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat yang turut membantu dalam mengamankan wilayah. Alhamdulillah dalam menjalani tugas selama dua tahun empat bulan ini saya bersama seluruh jajaran dan masyarakat selalu bersinergi mengamankan wilayah tanah abang.” Kata beliau dalam sambutan pisah sambut.

Foto: Akbp Lukman Cahyono beserta istri dan Kompol Raden muhammad Jauhari yang didampingi sang istri dalam acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang Jakpus. Rabu, (18/12/2019).
(Dok:Red)

“Saya yang menempatkan jadi Kapolsek Metro Tanah Abang ialah Bapak Idham Azis, yang sekarang jadi kapolri. Beliau, beberapa bulan bertanya kepada saya apakah saya nyaman? Tanya beliau kepada saya,” Tutur Lukman menirukan pertanyaan Kapolri Jendral Idham Azis.

“Saya merasa yakin ‘Hasil Tidak Pernah Mengkhianati Proses’, walaupun saya dengan tingkat kerawanan di wilayah tanah abang dan pengamanan pemilu pilpres kemarin, dan berbagai pengamanan seperti waskita salah satunya. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar. Ini semua berkat kerjasama seluruh masyarakat tanah abang, jajaran Koramil Tanah Abang, partisipasi lurah – lurah dalam menjaga lingkungan.” Terangnya.

“Selanjutnya saya akan pindah ke Polda Jawa Timur, Tepatnya di Polres Kediri. Saya berpesan kepada seluruh jajaran polsek tanah abang untuk tetap mendukung kebijakan – kebijakan yang diberikan oleh kapolsek yang baru.” Tutupnya dalam sambutan beliau.

Kapolsek Metro Tanah Abang yang baru Raden Muhammad Jauhari juga memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas seluruh para hadirin serta mengucap syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan keberkahan terselenggaranya acara pisah sambut ini.

“Mari kita ucapkan puji dan Syukur kepada Allah SWT atas diberikannya kesehatan untuk kita semua dapat hadir disini. Terima kasih kepada seluruh hadirin, para lurah, tokoh masyarakat, danramil yang mewakili, anggota DPRD DKI Jakarta, dan yang sayang banggakan seluruh jajaran polsek metro tanah abang jakarta pusat.”

“Saya asli orang palembang, istrii saya juga dari palembang, saya bertemu istri dari SMP.” Kisahnya.

Beliau memaparkan perjalanannya selama menjadi seorang polisi hingga akhirnya ia memilih untuk menikah. Lebih singkat beliau menceritakan dimana ia bertugas di beberapa wilayah Indonesia, ada satu cerita darinya yang sangat unik. Dimana dalam perpindahan tugasnya, beliau selalu mengajak anak dan istrinya untuk singgah dimana pun ia bertugas, hingga akhirnya beliau meminta anaknya untuk berdoa lebih keras, dan hasilnya kali ini saya bisa kembali ke Polda Metro Jaya sebagai Kanit Krimsus.

“Ini adalah tugas berat saya, jadi saya mohon dukungannya untuk mengamankan wilayah tanah abang, dan ini juga perdana saya menjadi kapolsek.” Ujarnya.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi juga memberikan apresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Akbp Lukman Cahyono selama menjabat sebagai kapolsek di wilayah Tanah Abang.

“Kerja beliau bagus, kalau menurut saya beliau tahan banting. Semoga dengan kapolsek yang baru kami seluruh jajaran koramil tanah abang tetap bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah.” Tuturnya.

Foto: Danramil 05/Tanah Abang Jakarta Pusat Mayor Arh Didik Wahyudi saat acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang Jakpus. Rabu, (18/12/2019). (Dok: Red)

Camat Tanah Abang yang di wakilkan Muhammad Iqbal dalam sambutan,” Mohon maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan Pak Camat ada urusan mendadak maka dari itu Saya mewakili Bapak Camat, Selamat datang Pak Kapolsek, inilah Tanah Abang,” Ucapnya.

Selanjutnya acara penyerahan cinderamata kepada Akbp Lukman yang akan menjabat sebagai Kapolres Kediri dari jajaran Polsek Metro Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat. 

(Kiki/Red).

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/18/malam-pisah-sambut-kapolsek-metro-tanah-abang-jakpus/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/18/malam-pisah-sambut-kapolsek-metro-tanah-abang-jakpus/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!