Koramil 406-03/Muara Rupit Lakukan Fogging Pembasmi Nyamuk

MUSIRAWAS UTARA-GemilangNews.com

Komando Rayon Militer (Koramil) 406-03/Muara Rupit Kodim 0406/Musirawas bersama warga melakukan kegiatan penyemprotan nyamuk berupa Fogging Pembasmi nyamuk Aides Aipgipty yang berbahan Serai Wangi bertempat di Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muaratara), Jumat (5/7/2019).

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan penjelasaan tentang manfaat dari Fogging berbahan Serai Wangi kepada warga masyarakat Desa Maur Lama oleh Danramil Koramil 406-03/Muara Rupit.

Dalam keterangannya, Komandan Koramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiarto menyampaikan, pihaknya mempunyai program alat untuk Pembasmi Nyamuk Aides Aipgipty yang sederhana tanpa biaya mahal dan berbahan aman bagi kesehatan serta beraroma harum sesuai dengan namanya Foging Serai Wangi.

“Dengan Foging berbahan Serai Wangi, sangat berbeda dengan Foging umumnya seperti dari Dinas Kesehatan pada umumnya. Sebab Foging kita ini sangat mudah dan gampang dilaksankan sendiri oleh masyarakat dengan biaya tidak lebih dari 200 ribu rupiah dan bahannya pun gampang ditemui dilingkungan masyarakat sendiri”, ungkap Danramil.

Lanjut Danramil Muara Rupit, manfaat dari fogging berbahan Serai Wangi ini yaitu tidak membuat kulit gatal dan alergi, tidak pedih di mata dan bebas bahan kimia. “Tidak seperti fogging umumnya serta beraroma yang sangat wangi. Dimusim pancaroba saat ini, membuat endapan dan jentik nyamuk meningkat, maka dari itu kita mempromosikan hal ini ke masyarakat”, tutur Danramil Muara Rupit.

Sementara itu, Camat Muara Rupit Bapak Asmaun, S.Pd. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ucapan terima kasih atas kepedulian Koramil 406-03/Muara Rupit, yang melaksanakan Fogging berbahan bebas kimia yang pertama kalinya di Desa Maur Lama Kec. Muara Rupit Muratara ini. “Kami sebagai warga masyarakat di Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Koramil 406-03/Muara Rupit atas penyemprotan Fogging ini”, ungkap Camat Muara Rupit. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!