411 Personel Keamanan Siap Menjaga Jalur Tol Dan Pantura Selama Arus Mudik

BATANG-GemilangNews.com

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan belum menetapkan rekayasa lalu lintas, karena menunggu perintah daerah dari Mabes Polris.
“Untuk rekayasa lalu lintas menunggu kebijakan Mabes Polri terkait one way yang akan di lakukan di tol Cikampek sampai exit Brebes Barat,” kata AKBP Edi S Sinulingga.

Rekayasa lalu lintas bergantung kepadatan kendaraan arus mudik, lanjutnya, kalau memang jalur tol tidak mampu mengcover volume kendaraan, kita akan keluarkan sepanjang exit Brebes sampai Kalikangkung Semarang.
“Jangan sampai trouble di exit Kalikangkung Semarang, karena akan membuat mundur kebelakang kondisi exit Kendal dan Batang,” jelasnya

Edi juga mengatakan berdasarkan pengalaman dan prediksi kami, karena tol sudah mulai operasional kemungkinan kepadatan kendaraan arus musik jauh lebih mudah di atasi terkait persiapan tol.
“Kita akan menempatkan 331 personel pengamanan jalan tol di tiga titik rest area, yang terdiri dari BKO Brimob Polda dan TNI,” jelasnya.
Untuk di wilayah hukum Polres Batang di jalur pantura Pos pengamanan ada Lima titik, dan tujuh sub Pos Pam untuk kita tempatkan personel pengamananya sebanyak 80 personel Polri.
“Kami juga memiliki tim pengurai lantas apabila terjadi trouble kemacetan, yang akan mengurai di jalur tol dan jalur pantura,” jelasnya.
Adapun titik rawan kemacetan dijalur pantura ada Desa Sengon, Clapar Kecamatan Subah, kita juga sudah menyiapkan kantong parkir truk di Petamanan dan Penundan.
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 dalam rangka PAM Lebaran 2019, kegiatan berlangsung di Halaman Markas Kepolisan Resor Batang, Selasa (28/5). Di hadiri oleh Bupati Batang Wihaji, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf. Henry Napitupulu, dan diikuti oleh personel Polres Batang, personel Kodim 0736 Batang, Dinas Perhubungan, Personel Satuan Polisi Pamong Praja, personel ormas, Orari, sentra komunikasi. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/28/411-personel-keamanan-siap-menjaga-jalur-tol-dan-pantura-selama-arus-mudik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/28/411-personel-keamanan-siap-menjaga-jalur-tol-dan-pantura-selama-arus-mudik/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/28/411-personel-keamanan-siap-menjaga-jalur-tol-dan-pantura-selama-arus-mudik/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 46455 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/28/411-personel-keamanan-siap-menjaga-jalur-tol-dan-pantura-selama-arus-mudik/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/28/411-personel-keamanan-siap-menjaga-jalur-tol-dan-pantura-selama-arus-mudik/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!