Tradisi Dan Budaya Indramayu Arak-arakan Singa Depok

Indramayu-GemilangNews.com

Bhabin Kantibmas Polsek Lohbener Brip ka Kasmana bersama,Masyarakat,di dampingi Serka Iksan dari Koramil lohbener gabung bersama ormas ( Gancas ) Gabungan Pemuda Cangkring Central yang di pimpin langsung Bp.Iman Rifa,i melaksanakan pengamanan Arak – arakan singa depok,dalam rangka Pesta hajat Walimatul rus Putri Pertama Bp.Iman bersama Ibu Sriyanti Ds.Lohbener Rt 12/03. kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Minggu. (05/05/2019).

Merupakan tradisi dan budaya di wilayah Kabupaten Indramayu bila ada yang khitanan dihibur dengan arak-arakan singa depok ataupun dengan sisingaan seperti di wilayah Polsek Lohbener dalam rangka hajatan dilaksanakan arak-arakan di Iringi dengan 37 Rangkai Singa depok di Ds.Lohbener Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Lohbener Kompol Drs.Rahmatmulyadi. Melalui Babinsa Bripka Kasmana, selaku anggota Bhabinkamtibmas di desa tersebut, untuk melaksanakan pengamanan jalannya acara tersebut dengan harapan untuk memberikan rasa nyaman dan kepedulian kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan.

Brip ka Kasmana Memberikan himbauan kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut khususnya kepada remaja muda mudi agar tidak mengkonsumsi minuman keras, karena dampaknya akan mengganggu kegiatan tersebut. Dan untuk warga yang menggunakan kendaraan sepeda motor Agar parkir di tempat yg aman dan dikunci ganda.

Dengan adanya arak – arakan Singa Depok Masyarakat merasa dapat terhibur tua muda ikut turun mengarak apalagi kali ini adalah arak -arakan yang paling ramai,karena di iringi dengan singa Depok paling banyak.(Rakiwan).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/05/tradisi-dan-budaya-indramayu-arak-arakan-singa-depok/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 13112 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/05/tradisi-dan-budaya-indramayu-arak-arakan-singa-depok/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/05/tradisi-dan-budaya-indramayu-arak-arakan-singa-depok/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!