Koramil 402-14/Air Sugihan Gelar Sosialisasi Karhutla

OKI-GemilangNews.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-14/Air Sugihan dalam rangka menghadapi musim kemarau, menggelar kegiatan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dipimpin langsung oleh Danramil 402-14/Air Sugihan, Kapten Czi Supagiyo bersama anggota Babinsa, Kamis (21/3/2019).

Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Czi Supagiyo mewakili Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Riyandi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, dalam menghadapi musim kemarau, masyarakat perlu diingatkan lagi untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan karena akibat membakar tersebut akan menimbulkan permasalahan sosial terutama masalah kesehatan.

“Kita perlu ingatkan kembali kepada masyarakat dengan tidak boleh melakukan pembakaran lahan baik itu lahan perkebunan, pertanian maupun hutan, karena dapat berdampak pada kesehatan. Hal ini juga dapat menimbulkan permasalahan sosial lainnya. Banyaknya asap dapat membuat orang terkena batuk, asma, dan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA),” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, dirinya berharap agar dengan adanya sosialisasi Karhutla ini kiranya dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya melakukan pembakaran yang berdampak sangat merugikan bagi diri sendiri maupun masyarakat luas. “Saya berharap dengan sosialisasi ini kiranya masyarakat dapat memahami tentang bagaimana bahayanya akibat melakukan pembakaran yang dapat berakibat buruk bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Dalam sosialisasinya, personel Koramil 402-14/Air Sugihan melakukan kegiatan penerangan secara langsung kepada masyarakat maupun memasang banner ditempat-tempat strategis berupa himbauan kepada masyarakat yang berisi tentang bahaya kebakaran. (ril/np)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/21/koramil-402-14-air-sugihan-gelar-sosialisasi-karhutla/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!