Kodim 0414 Belitung Peringati Hari Sampah Nasional, Bersihkan Pantai Tanjung Kelayang

Belitung-GemilangNews.com

Mewujudkan Kabupaten Belitung bebas dari sampah, Jajaran Kodim 0414 Belitung mengajak sejumlah instansi terkait dan masyarakat mengikuti Karya Bhakti bergotong royong membersihkan sampah di Pantai Wisata Tanjung Kelayang, Jumat, (8/03/2019.

Dalam kegiatan ini, Jajaran Kodim 0414 Belitung, Polres Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, Brimob, Satpol PP Kabupaten Belitung, UPTD Tanjung Kelayang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan, FKPPI, Security Airo Wisata dan Forum Belitung Sehat bersama sama bahu membahu membersihkan kotoran sampah yang ada di bibir pantai sebagai ikon Negeri Laskar Pelangi ini.

Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan “kegiatan ini merupakan kepedulian kita bersama terhadap kebersihan lingkungan. Khususnya pantai. Apalagi, pantai di Pulau Belitong merupakan Icon Pariwisata Belitung harus kita jaga bersama sama”.

“Ini merupakan kegiatan mulia karya bhakti. Dalam rangka memperingatan hari peduli sampah nasional 2019 Dengan adanya acara ini, diharapkan kesadaran masyarkat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Lebih lanjut menjelaskan, “program bersih-bersih lingkungan ini sudah dijalankan sejak lama. Targetnya, tidak hanya pantai. Melainkan lokasi-lokasi yang ada di Belitung, yang diangap kotor dan perlu dibersihkan secara bersama-sama”

“Sebelumnya, kita sudah membersihkan sejumlah sungai di Belitung. Di antaranya Sungai Si Burik dan Sungai Kampong Parit. Sekarang kondisinya sudah mulai bersih,” jelas Letkol Indra.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. Agar Belitung bebas dari sampah dan yang lebih penting masyarakatnya juga peduli dan menjaga kebersihan dilingkungannya, Sehingga, wisatawan yang datang ke Negeri Laskar Pelangi tidak bosan untuk kembali lagi”

“Kalau kotanya bersih tentunya akan membuat wisatawan akan betah. Dan kembali berkunjung. Apalagi wisatawan dari mancanegara, sangat suka dan senang di tempat yang bersih,”pungkasnya.

Kegiatan karya bakti ini di hadiri oleh Anggota Kodim 0414/Belitung, Anggota Lanud H. AS Hanandjoedin, Anggota Brimob Bataliyon B, Anggota Polres Belitung, Anggota Sat Pol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Tagana dari Dinas Sosial, Ibu – ibu Forum Kabupaten Sehat. FKPPI, Security Airo Wisata Pelaku Wisata dan Masyarakat, Dinas kelautan dan perikanan, Tamu undangan sebanyak 250 orang. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 31492 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/08/kodim-0414-belitung-peringati-hari-sampah-nasional-bersihkan-pantai-tanjung-kelayang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/08/kodim-0414-belitung-peringati-hari-sampah-nasional-bersihkan-pantai-tanjung-kelayang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 88682 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/08/kodim-0414-belitung-peringati-hari-sampah-nasional-bersihkan-pantai-tanjung-kelayang/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/08/kodim-0414-belitung-peringati-hari-sampah-nasional-bersihkan-pantai-tanjung-kelayang/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 35787 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/08/kodim-0414-belitung-peringati-hari-sampah-nasional-bersihkan-pantai-tanjung-kelayang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!