Danrem 081/DSJ Amankan Kunjungan Presiden di Magetan

Magetan-GemilangNews.com

Pagi ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Pramono Anung dan Gubernur Jatim Soekarwo melaksanakan Kunker (kunjungan kerja) di Magetan.

Dalam kunjungannya itu, Joko Widodo berkesempatan untuk memberikan arahan dan bertanya jawab dengan kelompok Ibu-Ibu dari Nasabah Mekar yang merupakan salah satu unit usaha dari PNM (Permodalan Nasional Madani), bertempat di Lapangan Cepoko, Magetan, Jawa Timur, Jumat (1/2/19).

Setibanya di lokasi, Joko Widodo langsung melihat-lihat berbagai macam barang atau makanan yang dijual dan merupakan usaha mikro dari Ibu-Ibu Nasabah Mekar.

Dalam arahannya, Joko Widodo mengharapkan agar pinjaman bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memningkatkan perekonomian keluarga.

Ia juga menghimbau kepada ratusan ibu-ibu yang hadir untuk senantisa bekerja keras dalam mengembangkan usahanya. “Jika kita usaha, tanpa diikuti dengan semangat kerja keras, maka akan sangat sulit apa yang kita lakukan itu dapat maju dan berkembang.

Jokowi juga menceritakan pengalamannya, bagaimana ia memulai usahanya dari bawah dengan upaya dan kerja kerasnya. “Untuk itu 3 hal yaitu jujur, disiplin dan kerja keras harus kita pegang betul,” pesannya.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki tampak hadir mengikuti danengawasi jalannya kegiatan sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Dansubsatgas Pamwil.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Dansubsatgas Pamwil dalam memberikan pengamanan VVIP, dalam hal ini Kepala Negara.

“Sebagai Kepala Negara, tentunya Presiden juga merupakan lambang negara dan terdapat kedaulatan negara di dalamnya. Untuk itulah tugas semacam ini sebagai kehormatan bagi kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, di dalam UU No 34 dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Pemerintahan. TNI akan bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam pengamanan ini. “Dan ini bentuk komitmen, tugas dan tanggung jawab kami untuk mewujudkannya,” pungkasnya.(Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/02/01/danrem-081-dsj-amankan-kunjungan-presiden-di-magetan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/01/danrem-081-dsj-amankan-kunjungan-presiden-di-magetan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/02/01/danrem-081-dsj-amankan-kunjungan-presiden-di-magetan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/01/danrem-081-dsj-amankan-kunjungan-presiden-di-magetan/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/01/danrem-081-dsj-amankan-kunjungan-presiden-di-magetan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!