KODAM II/SWJ Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

PALEMBANG-GemilangNews.com

Segenap Prajurit TNI, Polri dan PNS TNI-Polri wilayah Garnizun Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H / 2018 M yang digelar Kodam II/Swj, Kamis (29/11/2018) pukul. 19.00 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, Ustadz H. Tarmizi, S. Ag, Alhafidz. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H kali ini menghadirkan penceramah Habib Muhammad Lutfi bin Muhammad Yahya, salah satu Ulama terkenal yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Adapun Tema yang diusung adalah “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H / 2018 M, Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa, sesuai tema peringatan ini, kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, karena Nabi Muhammad ini selalu berbuat kebaikan.

“Yang luar biasa dari Nabi kita yaitu akhlak dan kepribadiannya yang mulia, bukan sekedar kegiatan ibadah yang beliau ajarkan, tapi wujud dalam kepribadian yang mulia itulah yang kita jadikan tauladan”, ungkapnya.

Sementara itu, Habib Lutfi bin Yahya, dalam ceramahnya menyampaikan, Rasulullah Muhammad SAW diutus ke dunia hanya untuk menyampaikan risalah tentang Akhlaqul Qarimah. Beliau juga menjelaskan, ada tiga landasan yang harus diimplementasikan dalam wujud kehidupan sehari-hari sehingga berpengaruh terhadap etos kerja dan rela berkorban untuk kepentingan umat manusia.

“Yaitu sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan contoh dan diikuti, yakni sikap jujur, adil dan bijaksana dalam berinteraksi sosial sehingga memperoleh gelar Al-Amin yang berarti orang jujur dan dapat dipercaya,” kata Habib.

Mari kita mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, apa yang telah dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan,” ajak Habib.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Asisten – I Pemprov Sumsel Akhmad Najib, para Perwira Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, Kapoltabes Palembang, para Dan/Ka Balakdam jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj dan para pengurus Persit KCK jajaran PD II/Swj dan para Prajurit TNI-Polri serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Pendam II/Swj

Reporter : Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/29/kodam-ii-swj-menggelar-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-1440-h/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!