Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Ini Kata Alex

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII yang akan berlangsung pada tanggal 26-28 November 2018 di Yogyakarta. Dengan peserta Muktamar sendiri berasal dari berbagai daerah se-Indonesia, tak ketinggalan Palembang tentunya sebagai daerah Bumi Sriwijaya, yang mana para seluruh kader menaruh harapan yang besar bagi perhelatan muktamar ini.

 

Alex Chandra selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang. Menuturkan, dimana tantangan bangsa dan banyak persoalan dinamika hubungan sosial masyarakat harus diisi dengan ruang gerak pemuda yang dinamis dan paham kebutuhan zaman. Menurut ia, bangsa ini sedang dihadapkan dengan permasalahan bersama ketimpangan sosial ekonomi, keadilan dan kepastian hukum.

“Selain forum bertemunya gagasan, Muktamar juga merupakan medan regenerasi dan pergantian kepemimpinan. Sesuai pedoman organisasi, Ketua umum yang saat ini dijabat oleh Dahnil Anzar, hanya boleh satu periode saja. Tentunya proses pencarian figur yang mampu mengemban amanah, kami melihat sosok itu ada dalam Sunanto atau yang akrab dipanggil Cak Nanto,” ungkapnya, Sabtu (24/11/2018)

Beliau lugas sederhana kocak dan bersahabat, Sambung Alex. “Ide-ide-Nya ringan namun sesuai dengan Fashion pemuda masa mendatang. Beliau sudah malang melintang berkiprah diberbagai macam pengabdian dan ortom” ujar Alex Chandra.

Tambah Alex bahwa tidak ada keraguan sama sekali untuk sepenuh hati dengan kekuatan mengusung Cak Nanto sebagai pilihan terbaik untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah. Dengan memilih pemimpin yang bukan hanya paham masalah kepemudaan tapi juga bangsa. Bersahabat dan mau mendengar aspirasi dari para kader.

“Selain memilih ketua yang baru, muktamar Pemuda Muhammadiyah ini akan merumuskan agenda kerja dan juga solusi terhadap permasalahan bangsa yang ada saat ini,” tutup Alex. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/24/jelang-muktamar-pemuda-muhammadiyah-ini-kata-alex/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!