HMI Cabang Palembang Menggelar Focus Group Discussion

PALEMBANG-GemilangNews.com

Digedung DPD Jakabaring Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, mengelar Focus Group Discussion (FGD), dengan tema Peran Pemuda Menjaga Stabilitas Nasional, Keamanan, Politik, Hukum Pada Pelaksanaan Asian Games 2018 dan menjelang Pemilu 2019, dan dalam acara pun berjalan lancar.

Ketua Umum HMI  Cabang Palembang, Arif Wicaksono mengatakan bahwa Peran Pemuda dan Mahasiswa sebagai agent of change dan lini kontrol dalam setiap situasi bagi pembangunan negara dan daerah itu sendiri, maka atas dasar itulah FGD ini dilaksanakan, untuk menemukan ide-ide dan gagasan brilian bagi kemajuan negara.

Dan saat disinggung  mengenai pemilu legislatif  2019 ia menjelaskan. “Kami Himpunan Mahasiswa Palembang  tentu mengharapkan akan ikut serta dalam pesta demokarasi.Dan telah diperintahkan PBHMI  akan ada sebuah tim indenpenden yang akan mengawal pesta demokrasi supaya berjalan sejuk dan damai.Untuk itu Dan momen pemilu2019 adalah momen kedaulatan rakyat ini akan menjadi pesta yang sejuk,”ungkapnya.

Dan Narasumber dari Pratisi Media , Firwanto M Isa menjelaskan. “Kalau sebagai media akan mengekspose apa adanya berita dengan fakta dan data yang ada. Akan tetapi  jangan sampai dalam pemberitaan tersebut membuat situasi menjadi kurang kondusif di Palembang sendiri,” katanya

lebih lanjut tambah pria yang hobi membaca ini menuturkan. “Asian Games ini bisa membuat Palembang bisa maju,” ujarnya.

Bertempat yang sama Direktur  IPO Institut yang juga Dosen Fisif UIN Raden Fatah Palembang Ahmad  Muhaimin menyatakan. “Dalam menilai peran pemuda dan mahasiswa sangat penting dalam semua aspek pembangunan, karena hal itu sudah tidak di ragukan lagi di Indonesia,”ungkapnya.

Dan ditempat terpisah, menurut Sekretaris FPI Sumsel  Habib Mahdi Muhammad Bahwa menilai pemuda ialah pilar bangsa untuk itu mereka mengambil peran dalam rangka menjaga nilai-nilai demokrasi ada saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan. “Saya menilai saat ini banyak  provokasi-provokasi terhadap pemuda, sehingga pemuda melakukan tindak yang tidak terpuji seperti yang terjadi di Riau, Surabaya dan ini  memalukan, Saya berharap ini tidak terjadi di Sumsel,”tutupnya.

Reporter: M. Putra

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/29/hmi-cabang-palembag-menggelar-focus-group-discussion/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/29/hmi-cabang-palembag-menggelar-focus-group-discussion/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/29/hmi-cabang-palembag-menggelar-focus-group-discussion/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!