Jago Merah Lalap 2 Hektar Lahan Jakabaring

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Kebakaran terjadi dibelakang wisma atlet jakabaring saat pesta olah raga ASEAN GAMES sedang dilaksanakan,
Kebakaran terjadi di lahan kosong dekat pemukiman masyarakat yang ditumbuhi semak belukar.
Lahan yang terbakar kurang lebih hampir 2 hektar dan sangat dekat dengan wisma atelit,Selasa (21/8/2018)

Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) yang mendirikan posko disekitar lokasi kebakaran dengan sigap melakukan penanggulangan dengan berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran, Polisi, TNI yang bertugas berjaga saat ASEAN GAMES.
Pemadaman api dilakukan dengan menggunakan empat helikopter dan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Palembang,Ogan Ilir, Banyuasin dan bantuan Dki, empat helikopter dari TNI AU dan TNI AD ungkap kepala BNPB Sumsel H.Iriansyah dilokasi terjadinya kebakaran.

Saat terjadi kebakaran Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin didampingi Sekda Nasrun Umar lansung meninjau lokasi terjadinya kebakaran,
Alex noerdin menyampaikan ” Karena sekarang ini kemarau sehingga lahan mudah terbakar dan saya yakin kebakaran ini segera teratasi karena dengan menggunakan helikopter dan mobil pemadam kebakaran mudah mudahan api segera padam” ungkapnya.

Alex menambahkan”kita menyerahkan proses penyelidikan pada pihak kepolisian dan kita tidak boleh menduga duga apa pebyebab terjadi kebakaran ini, polisi akan melakukan penyelidikan” katanya.

menurut keterangan Rudi (43) ketua RT setempat kebakaran ini terjadi berkisar jam 14.30 wib jawabnya singkat.

Reporter: FH

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/21/jago-merah-lalap-2-hektar-lahan-jakabaring/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!