Massa Sarimuda dan Abdul Rozak Padati Pelataran BKB

PALEMBANG-GemilangNews.com

Antusia masyarakat kota Palembang hadiri Kampanye Akbar pasangan Calon Walikota dan Wakil Palembang Sarimuda dan Kgs Abdul Rozak MSc yang diselenggarakan di pelataran BKB, Minggu (6/5/2018).

Tidak hanya masyarakat, dalam Kampanye Akbar pasangan yang diusung Partai Nasdem, Gerindra, dan PKS ini dihadiri banyak tokoh. Diantaranya Ketua Umum Pasrtai Nasdem Surya Paloh dan rombongan, H Syahrial Oesman, H Eddy Santana Putra, DPP Gerindra dan Ketua DPD Partai Gerindra Aswari Rivai serta rombongan, DPP PKS dan DPW PKS Sumsel, Partai Berkarya, Partai PKPI, serta ormas-ormas lainnya. Kampanye Akbar ini dimeriahkan grub band Radja dan artis-artis dangdut Ibukota.

Sarimuda mengatakan saat menyampaikan orasinya dihadapan puluhan ribu massa yang memadati pelataran BKB, menurut dirinya prihatin, di Palembang ini angka kemiskinan mencapai 880.000 dan penganggurannya lebih dari 100.000 orang. “Kami akan basmi kemiskinan dan pengangguran di Palembang,” ujarnya

Lebih lanjut menurut Sarimuda, untuk melaksanakan hal tersebut dibutuhkan keseriusan dan kerja keras, serta pengalaman yang mumpuni di Pemerintahan. Oleh sebab itu dirinya mendirikan Forum Amal Kemanusiaan (Fakem) Palembang Darussalam sejak 2005, telah membuat program kerja yang berpihak untuk rakyat. “Caranya dengan meningkatkan ekonomi rakyat, pelatihan ekonomi, berikan modal usaha, juga memberikan tempat usaha. Pedagang Kaki Lima (PKL) jangan digusur, tapi ditata. Kami yakin dalam dua tahun dapat menuntaskan kemiskinan dan pengangguran,” terangnya.

Selain itu Sarimuda juga menuturkan, kerap mendapat pengaduan masyarakat tentang sekolah dan berobat yang tidak lagi gratis, maka dirinya akan mengambil sikap tegas. “Sekolah harus gratis, kalau ada yang bayar, pejabatnya saya pecat. Berobat juga akan gratis, tidak perlu banyak kartu, cukup tunjukkan KTP harus dapat dilayani di Puskesmas dan Rumah Sakit,”tandasnya.

Pada kesempatan itu juga Eddy Santana Putra, saat mengawali orasi dengan menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi kota Palembang saat ini. “Zaman saya dulu air bersih bagus, sekolah dan berobat gratis, Transmusi juga berjalan. Semuanya harus dilanjutkan, dan saya yakin H Sarimuda-H Abdul Rozak dapat lebih baik lagi. Beliau ini dizalimi pada Pilkada 2013 lalu, sudah menang tapi dikalahkan MK. Kita bela orang terzalimi dan memang memiliki kemampuan membangun Palembang,” tuturnya.

Ketum Nasedem Surya Paloh yang datang menghadiri Kampanye Akbar tersebut secara khusus dari Jakarta memang telah memerhatikan kemampuan dan kelayakan H Sarimuda-H Abdul Rozak untuk memimpin kota Palembang. “Kemampuannya telah saya pahami, dengarkan pikirannya, tutur bahasanya. Terpenting lagi saya melihat keikhlasan, kejujuran, serta semangat untuk membangun Palembang. H Sarimuda-H Abdul Rozak akan menepati janji, saya sendiri yang akan mengawalnya,” kata Surya Paloh.

Reporter: Nop

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/06/massa-sarimuda-dan-abdul-rozak-padati-pelataran-bkb/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!