Permasalahan Sampah di Kabupaten Bogor Tak Kunjung Usai

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Pemandangan tak sedap kembali mewarnai Jalan Kapten Dasuki Bakri, Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang, kabupaten Bogor. Hampir di setiap sudut sampah kembali menumpuk.

Masyarakat yang membuang sampah di tepi jalan, seperti tak merasa berdosa. Banyak warga yang menggunakan sepeda motor membuang sampahnya di tepi Jalan, Keadaan tersebut, berdasarkan hasil pantauan Tim media GemilangNews.com., Minggu (12/11/2017).

Persoalan sampah sepertinya tak pernah terselesaikan secara baik. Pemandangan sampah yang berserakan, terjadi hampir di berbagai tempat, di Bumi Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. Ini seakan menjadi hal biasa dan lumrah, Kenyataan ini disebabkan, tidak hanya lambatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dalam menangani sampah, tapi juga masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan.

Pemandangan tumpukan sampah terlihat berserakan di salah satu badan jalan, di Jalan Kapten Dasuki Bakri, Cibatok 1, hingga memakan separuh Jalur jalan paling padat yang disesaki sampah, di kanan-kiri badan jalan. Saban hari di tepi jalan itu seperti dijadikan tempat pembuangan sampah rumah tangga oleh masyarakat.

Akibat pembuangan sampah sembarangan tersebut, ruas badan jalan pun kini tertutup sampah. Sudah beberapa hari terakhir sampah di jalan tersebut dibiarkan berserakan, sehingga tumpukan sampah mencapa lebar 1 meter dengan panjang sekitar 5 meter.

Berbagai kotoran rumah tangga ditumpuk di sana, sampah yang berserakan itu kini menimbulkan bau tak sedap, dari pembuangan sampah Gunung Galuga yang sangat menggangu buanget, masyarakat seharusnya menghirup udara segar bukan menghirup udara bau yang menyengat, yang aroma baunya yang tak sedap, diperkirakan menyebar hingga radius 20 kilo meter.

Sampai saat ini kasus penumpukan Sampah di Gunung Galuga khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya, belum ada titik terangnya, Bagaimana mau menciptakan suasana kabupaten Bogor yang bersih, segar dan sehat..?, kalau urusan sampah masih terus terjadi demikian..?

Reporter : Lekat

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/12/permasalahan-sampah-di-kabupaten-bogor-tak-kunjung-usai/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/12/permasalahan-sampah-di-kabupaten-bogor-tak-kunjung-usai/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 60899 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2017/11/12/permasalahan-sampah-di-kabupaten-bogor-tak-kunjung-usai/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!