Danlanud Ats Membuka Latker Lismen A-15

BOGOR-GemilangNews.com

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam perawatan pesawat tingkat sedang di Skatek 024, sepuluh orang anggota Bintara mantan siswa Sejurlahar Lismen A-15 bidang profesi teknik pesawat terbang yang bertugas sebagai teknisi sistem listrik dan instrumen, melaksanakan Latihan Kerja (Latker) Listrik dan Instrumen (Lismen) Angkatan ke 15 di Skatek 024, dan dibuka oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., pada hari ini, Kamis (12/10), bertempat di Hanggar Skatek 024.
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa latihan kerja di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu upaya pembinaan personil dan sebagai jembatan kelangsungan organisasi TNI Angkatan Udara dimasa depan. “Karena TNI Angkatan Udara sebagai salah satu Angkatan yang berbobot teknologi tinggi, maka dalam melaksanakan tugasnya senantiasa menuntut personil memiliki kompetensi dan berkualitas,” ungkap Danlanud Ats.
“Terkait dengan itu, lanjut Danlanud Ats, sebagai bintara TNI AU bidang profesi teknik pesawat terbang yang bertugas sebagai teknisi sistem listrik dan instrumen, perlu terus membekali diri untuk menjadi prajurit yang berkualitas, yang diwujudkan melalui budaya kerja keras, cerdas dan tuntas serta sistematis dan disiplin yang tinggi dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas”.
Selanjutnya Danlanud Ats menyampaikan bahwa peserta latker sebelumnya telah mengikuti pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Pemeliharaan (Sejurlahar) Listrik dan Instrument (Lismen) bagian teknik pesawat terbang, dengan demikian telah memiliki kemampuan yang berkaitan dengan teknik pesawat terbang. Sebagai tindaklanjut dari Sejurlahar tersebut, kalian akan melaksanakan latihan kerja. “Salah satu tujuan dari pelaksanaan latihan kerja lismen A-15 ini adalah untuk membekali kalian dengan ilmu pengetahuan berkaitan dengan helikopter NAS 332 Super Puma dan SA-330 Puma, agar memiliki kualitas sesuai yang diharapkan”, tambah Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats mengingatkan kepada peserta Latker agar dapat melaksanakan Latker dengan sungguh-sungguh. “Bagaimanapun upaya yang dilakukan untuk memperlengkapi peserta latker lismen A-15, namun apabila tidak disertai dengan semangat, rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, maka latker ini tidak akan mencapai hasil yang optimal, terang Danlanud Ats. “Oleh karena itu, lanjutnya, saya ingakan kepada seluruh peserta latker untuk melaksanakan latker ini dengan kesungguhan dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat mencapai sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan.
Hadir dalam dalam upacara pembukaan Latker Lismen A-15, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., Para Kadis, Komandan Satuan, Perwakilan dari Disdikau, dan para perwira Skatek 024 Lanud Ats.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 46906 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/10/12/danlanud-ats-membuka-latker-lismen-a-15/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!