Saat Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Saling Kunjung

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Walikota Bandung Ridwan Kamil berkunjung ke Purwakarta untuk mendeklarasikan Baraya Ridwan Kamil Purwakarta (BARKA Purwakarta) di Wisma Suryo Jalan KK Singawinata Purwakarta malam tadi Jum’at (7/4).
Acara yang dihadiri oleh sekitar kurang dari 50-an orang tersebut menyepakati pengusungan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada perhelatan Pilgub Jabar 2018 mendatang melalui jalur independen.

Dalam keterangannya usai deklarasi tersebut. Ridwan Kamil mengajak Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk berkompetisi dalam ritual politik lima tahunan itu. Ia berujar, baik dirinya maupun Dedi, masing-masing sudah menyelesaikan kewajiban sebagai kepala daerah. Karena kursi Gubernur Jawa Barat kosong, maka baginya adalah hal yang logis jika mereka berdua berkompetisi. 

“Saya kerjakan apa yang saya kerjakan, keduanya selesai masa tugasnya. Pak Dedi selesai, saya juga selesai, terus kursi Gubernur kosong kan, jadi ini mah kaya kompetisi,” kata Emil.

Agenda Ridwan Kamil di Purwakarta dilanjutkan dengan menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Majelis Taklim Manhajush Sholihin yang juga beranggotakan Kader Front Pembela Islam Purwakarta di pertigaan Pasar Rebo , Jalan Kapten Halim. Sebagaimana diketahui, kelompok ini gemar melancarkan kritikan pedas dan tuduhan musyrik kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam acara tersebut, Kang Emil terlihat didampingi oleh Syahid Joban selaku Ketua Manhajush Sholihin Purwakarta dan Rustandi selaku Anggota DPRD Jawa Barat yang berasal dari Partai Nasdem.
Lain Emil, lain pula Dedi Mulyadi. Pria yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu hari ini Sabtu (8/3) terlihat mengunjungi Kota Bandung, wilayah yang dipimpin oleh Ridwan Kamil. Akan tetapi, kedatangan Dedi sama sekali tidak membahas Pilgub Jawa Barat. Ia hanya menjenguk Muhammad Fahri Assidiqi, bocah berusia 11 Tahun pengidap penyakit osteogenesis imperfecta atau kerapuhan tulang.
Sampai di kediaman Fahri di Kelurahan Cipadung RT 02/04, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Dedi terlihat memberikan motivasi bagi anak tersebut agar dapat segera sembuh dari penyakit yang tengah dideritanya.

Selain itu, budayawan Sunda tersebut juga memberikan bantuan biaya pengobatan dan biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Fahri dan Ibunya, Sri Astati Nursani (32).

“Saya hanya memberikan support saja, untuk pengobatan dan kebutuhan sehari-hari, agar Ibunya bisa fokus merawat Fahri,” pungkasnya.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!