Bupati Garut Berikan Penghargaan Kepada Dedi Mulyadi

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Konsistensi dalam mengusung kebijakan berfalsafah kesundaan membuat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meraih penghargaan dari kepala daerah lain di Jawa Barat.

Bupati Garut, Rudi Gunawan misalnya, memberikan penghargaan kepada pria yang juga budayawan Sunda tersebut  sebagai tokoh inspirasi pembangunan berbasis kebudayaan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Rudi, di sela acara Ruwatan Lembur yang dilaksanakan oleh masyarakat Cisewu, Garut usai peresmian Patung Harimau Koramil 1123 Garut Jawa Barat pada Jum’at (31/3) lalu.

Saat dikonfirmasi hari ini Senin (3/4), Bupati Garut Rudi Gunawan menyebut, bukan hanya aspek kebudayaan saja yang menjadi inspirasi dari sosok Dedi Mulyadi. Ia mengatakan, empati sosial Dedi sangat dirasakan oleh masyarakatnya di Garut.

“Kami disini merasa dibantu dalam berbagai aspek, mulai dari bencana alam, masalah sosial, sampai falsafah pembangunan berbasis kebudayaan. Terbaru itu soal patung harimau di Kantor Koramil di Cisewu,” katanya saat dihubungi.

Rudi pun sempat menyinggung tentang gugatan sebesar Rp1,8 Miliar yang tengah dijalani oleh salah seorang warganya, Rokayah (85). Ia berterima kasih karena Dedi Mulyadi sudah mencurahkan waktu, tenaga , pikiran bahkan materi untuk membantu warganya tersebut.

“Soal Ibu Rokayah juga Kang Dedi sangat concern di sela kesibukannya sebagai kepala daerah di Purwakarta, beliau membantu tanpa pamrih sama sekali,” katanya menambahkan.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih. Suami dari Anne Ratna Mustika itu menyebut sebagai orang Sunda , sudah selayaknya saling membantu dengan dasar spirit silih asah, asih dan asuh.

“Iya saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini mah saya sebagai orang Sunda saja. Apalagi Garut memiliki sejarah panjang Siliwangi,” ucapnya hari ini di rumah dinas Bupati Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI