Polres Purwakarta Gelar Operasi Simpatik Serentak Selama 21 Hari

PURWAKARTA-GemilangNews.Com
Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) kembali akan mengadakan Operasi Simpatik.
Operasi itu akan dimulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017 secara serentak di seluruh wilayah hukum Indonesia.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP.Hanny Hidayat,SH,MH,Sik mengatakan, Operasi Simpatik merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

.”Kegiatan yang dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini,” ujar kapolres Purwakarta Akbp.Hanny Hidayat,SH,MH Sik kepada media GemilangNews.com,Rabu (01/03/2017).

Hasil operasi simpatik di wilayah hukum Polres Purwakarta oleh satuan lalu lintas pada 21 hari digelarnya kegiatan tersebut.

Selama Operasi Simpatik berlangsung, lanjut Hanny  akan diadakan beberapa kegiatan, edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding yang memberikan imbauan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara sesuai dengan prosedur keselamatan.
“Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya,” kata dia.”

Operasi simpatik ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatannya lebih memberikan edukasi atau pendidiakan agar masyarakat merasa simpatik kepada polisi,jadi secara konsep tidak lagi dibuat seperti razia. Sebab, banyak program yang bersifat edukasi, mulai ke sekolah-sekolah, hingga kegiatan soal kegiatan berkendara di berbagai instansi,terangny.”

Kegiatan operasi simpatik ini melibatkan sejumlah instansi lain seperti, Cpm,Dishub,Tni dan lain lain  ujarnya.

Reporter: ONE

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2017/03/01/polres-purwakarta-gelar-operasi-simpatik-serentak-selama-21-hari/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!