RESEP KUE CUCUR PANDAN LEZAT

Bahan Bahan:

200 ml air
25 gram gula pasir
Minyak goreng secukupnya
30 ml air daun suji yang diambil dari 25 lembar daun suji dan 3 lembar daun pandan
2 tetes pewarna hijau
1 lembar daun pandan yang sudah diikat simpul
150 gram tepung beras
Garam secukupnya
2 1/2 sendok makan tepung terigu

Cara Membuat:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, siapkan panci berukuran sedang. Lalu masukan air, gula pasir, air daun suji dan daun pandan ke dalam panci tersebut. Aduk merata dan masak semua bahan-bahan tersebut sampai mendidih dan gula larut. Apabila sudah seperti itu, saring dan sisihkan terlebih dahulu.

2. Kemudian, siapkan wadah. Lalu masukan tepung terigu, tepung beras dan garam. Aduk-aduk bahan tersebut sampai merata.
Kemudian, tuangkan rebusan gula sedikit demi sedikit. Aduk-aduk semua adonan sampai merata sambil dikeplok-keplok hingga adonan terasa ringan.

3. Jika adonan sudah selesai dibuat, anda bisa langsung menyiapkan wajan dan simpan wajan tersebut di atas kompor menyala. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dan biarkan hingga minyak goreng panas.

4. Setelah minyak goreng panas, tuangkan sekitar 1 sendok sayur adonan ke dalam wajan. Siram adonan dengan minyak panas sambil diputar-putar dengan menggunakan lidi. Putar-putar adonan sampai berserat. Baru setelah itu, angkat dan tiriskan.

5. Kue cucur sudah siap dinikmati. Nikmati kue ini dalam keadaan hangat dengan ditemani secangkir teh tawar hangat atau teh manis hangat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI