RATUSAN ANGGOTA FEDERASI HUKATAN SBSI SUKABUMI,PERTANYAKAN KEJELASAN STATUS DAN HAK 43 KARYAWAN KE PT.GCI

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Perusahaan Garment,PT.Ginza Cipta Indah, didemo massa dari Federasi Hukatan SBSI Kabupaten Sukabumi terkait dikeluarkannya 43 orang karyawan oleh perusahaan,di Jln.Raya Siliwangi,Desa Benda,Cicurug,Sukabumi,Jawa Barat,Senin ( 3 / 10 ).

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,aksi ratusan karyawan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap rekan – rekannya yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan secara sepihak dan merekapun ternyata belum dibayarkan gajinya.

Nendar Supriatna,Ketua Federasi HUKATAN SBSI ( Kehutanan, Industri umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia),kepada gemilangnews.com mengatakan bahwa ini merupakan aksi solidaritas terhadap perilaku kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh perusahaan.

” Kami lakukan aksi ini selain sebagai bentuk solidaritas sesama buruh,juga memperingatkan kepada perusahaan,agar tidak memberhentikan karyawan dengan alasan yang tidak jelas,karena kalau memang perusahaan sekarang dalam kondisi pailit,itupun harus dibuktikan dengan pernyataan dari lembaga keuangan atau instansi pemerintah dibidang tersebut,” Ujarnya.

Masih kata Nendar,aksi massa hari ini juga meminta Kejelasan kepada pihak perusahaan tentang pemberhentian sepihak oleh Managemen Perusahaan terhadap 43 Karyawan, dan meminta keterbukaan perusahaan tentang informasi bahwa perusahaan sedang kekurangan order.

” Tadi kita dimediasi oleh staff dari Disnakertrans Kabupaten Sukabumi dengan Pimpinan Perusahaan,akhirnya berbuahkan hasil yang positif  ,artinya ke 43 karyawan tersebut tidak jadi di PHK dan mulai besok tetap bekerja di perusahaan tersebut,dan rencananya hari selasa esokpun  akan kembali dilaksanakan pertemuan antara pihak perusahaan dengan Bipartid,” Pungkasnya.

Aksi demo dari Federasi HUKATAN SBSI ke PT.Ginza Cipta Indah tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian polres sukabumi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kabupaten Sukabumi.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/03/ratusan-anggota-federasi-hukatan-sbsi-sukabumipertanyakan-kejelasan-status-dan-hak-43-karyawan-ke-pt-gci/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/03/ratusan-anggota-federasi-hukatan-sbsi-sukabumipertanyakan-kejelasan-status-dan-hak-43-karyawan-ke-pt-gci/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/03/ratusan-anggota-federasi-hukatan-sbsi-sukabumipertanyakan-kejelasan-status-dan-hak-43-karyawan-ke-pt-gci/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/03/ratusan-anggota-federasi-hukatan-sbsi-sukabumipertanyakan-kejelasan-status-dan-hak-43-karyawan-ke-pt-gci/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!