42 PANGKALAN IKUTI LOMBA TINGKAT II KWARTIR RANTING PRAMUKA CIBADAK

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Ratusan siswa – siswi SMP ikuti Lomba Tingkat II ( Dua ) tingkat Penggalang yang di ikuti oleh 42  pangkalan yang berada di wilayah Kwartir Ranting Kecamatan Cibadak,bertempat di SMP Mardiyuana,Jln.Raya Perintis Kemerdekaan,Cibadak Sukabumi,Jawa Barat,Rabu ( 21 / 9 ).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun gemilangnews.com,Lomba Tingkat adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Kepala UPTD Pendidikan Cibadak,Jajat Sudrajat,S.IP,M.Si kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa melalui Lomba Tingkat II ( dua ) kali ini adalah merupakan suatu ajang seleksi,anggota pramuka yang berada di masing – masing gugus depan,untuk mewakili Kwaran Kecamatan Cibadak,ke lomba tingkat III ( tiga ) yaitu tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang,Ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa membangkitkan dan menggairahkan kembali pramuka diwilayah kwaran cibadak,juga merupakan ajang evaluasi dan alat ukur para mabigus dan pembina di kwaran cibadak,sudah sejauh mana kegiatan kepramukaannya di gugus depan masing – masing pangkalan,apakah aktif atau tidak,sehingga hasilnya bisa terlihat dari kualitas anggota pramukanya yang dikutsertakan dalam lomba hari ini,tuturnya.

Hal senada diungkapkan,Edi rusnadi ketua Kwaran Kecamatan Cibadak,Lomba Tingkat bersifat berjenjang. Artinya, pemenang pada suatu tingkatan akan mewakili mengikuti Lomba Tingkat di tingkat atasnya,begitupun hari ini,yang menjadi juara dalam Lomba Tingkat II hari ini,akan mewakili ke tingkat yang berikutnya,yaitu tingkat Kabupaten,begitupun seterusnya,dan yang menjadi suatu motivasi untuk adik – adik yang ikut lomba hari ini adalah, ada salah seorang siswa dari salah satu sekolah bisa mewakili Kwaran Cibadak di tingkat Jambore Nasional,dan diharapkan hari ini,bukan hanya satu orang akan tetapi bisa satu gugus mewakili Kwaran Cibadak ketingkat Jambore Nasional nanti,Pungkasnya.

Reporter : Waluyo

CopyAMP code

JELAJAHI