Perkemahan Sabtu Minggu, Cikal Bakal Perekrutan Pramuka Saka Dirgantara

MANADO-GemilangNews.Com,- Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) diselenggarakan di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget, Minggu (16/01/2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh Binpotdirga Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi merekrut generasi muda. Sebagai cikal bakal penerimaan Pramuka Saka Dirgantara di Sulut.

Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., memberikan arahannya saat Jam Komandan dalam jadwal kegiatan. “Baiklah setiap kita yang ingin berhasil dalam hidup ini, seharusnya memiliki mental yang kuat. Beriman penuh kepada Tuhan YME. Bersikap profesional dalam apapun yang dilakukan. Dan menjadi manusia yang memberi dampak bagi lingkungan. Keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya dihadapan dua puluh lima Pramuka Saka Dirgantara.

Selanjutnya, anak-anak yang datang dari beberapa sekolah ini, menerima materi pembekalan dari Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi. Dan dibawah pembinaan Peltu DjokoTri Suryono, kegiatan demi kegiatan diikuti dengan antusias termasuk pengenalan dunia dirgantara. Seperti, melihat dari dekat apron baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi.

***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Video Serda Adhittya Rizki Firman Pratama. Foto Pratu Adrianto Lantowa).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 13932 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/18/perkemahan-sabtu-minggu-cikal-bakal-perekrutan-pramuka-saka-dirgantara/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!