102 Peserta Calon Mahasiswa PKU MUI DKI Jakarta Mengikuti Test Hari Ini

JAKARTA-GemilangNews.Com

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melaksanakan ujian test seleksi penerimaan calon mahasiswa Pendidikan Kader Ulama (PKU).  di gedung sosial budaya Jakarta Islamic Centre (23/12/2020).

Hadir wakil sekretaris bidang pendidikan MUI DKI Jakarta, Tubagus Wahyudi yang mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada para calon Mahasiswa Kader Ulama MUI DKI Jakarta yang akan memulai pendidikannya.

“PKU MUI DKI Jakarta adalah program yang setara dengan Strata 2, (Non Negeri) Yang dilaksanakan selama 2 tahun, adapun biaya pendidikan full beasiswa, artinya seluruhnya akan di danai oleh negara, untuk itu disampaikan, program ini gratis tapi tidak murahan karena kurikulum, dan sistem pendidikannya nanti dipimpin langsung oleh mantan rektor UIN Jakarta yaitu Prof Dede Rosyada yang saat ini menjadi kepala bidang pendidikan MUI DKI Jakarta”. Terang Tubagus Wahyudi.

Seleksi tes kali ini yang dilaksanakan selama satu harian, yakni hari kamis (23/12) terkumpul 102 peserta yang berasal dari utusan MUI tingkat kecamatan dan kota, pondok pesantren, ormas Islam, instansi pemerintahan dan panitia memilih 50 orang peserta terbaik berdasarkan penilaian baik ilmu pengetahuan maupun wawancara.

Adapun ujian seleksinya meliputi kajian Alquran dan hadits, bahasa Arab, Qiroatul Kutub (membaca Kitab Kuning), wawasan keislaman, dan wawancara khusus. Untuk ujian, kata Tubagus wahyudi, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang diperintahkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

Nantinya peserta Kader Ulama MUI DKI Jakarta akan memberikan warna di dalam pembangunan masyarakat di kehidupan ummat beragama khsusnya di DKI Jakarta dengan membawa masyarakatnya yang dinamis dan berakhlakul Karimah.

“Semoga kepada para calon peserta, senantiasa bersyukur dan belajar dengan sungguh-sungguh. Saya yakin kalian akan menjadi kader-kader ulama yang berintegritas dalam membangun kehidupan umat beragama dan yang terpenting berakhlak baik”.tutupnya.

Reporter : Wahyu

Admin : Red GemilangNews.Com

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/12/23/102-peserta-calon-mahasiswa-pku-mui-dki-jakarta-mengikuti-test-hari-ini/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/12/23/102-peserta-calon-mahasiswa-pku-mui-dki-jakarta-mengikuti-test-hari-ini/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 32779 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/12/23/102-peserta-calon-mahasiswa-pku-mui-dki-jakarta-mengikuti-test-hari-ini/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/12/23/102-peserta-calon-mahasiswa-pku-mui-dki-jakarta-mengikuti-test-hari-ini/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!