DI SUKABUMI TAMBANG GALIAN PASIR LONGSOR,EMPAT SELAMAT, SATU ORANG KORBAN TERTIMBUN,MASIH DALAM PENCARIAN

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Telah terjadi longsor dilokasi penggalian pasir sekitar jam 12.10 WIB,tepatnya di lokasi penggalian pasir Hasta Pasir (SG) yang berada di Kampung Jami Rt. 016 / 004 Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Sukabumi,Jawa Barat,Jum’at ( 2 / 9 ).

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,Penggalian pasir tersebut merupakan milik salah seorang warga yang bernama Sugiyanto,dan para korban dalam musibah longsor tersebut diantaranya,Tendi ( 35 ) yang merupakan pengurus mobil tronton yang beralamat di kp. Cieundeur Desa Titisan Kec. Sukalarang kab. Sukabumi.Endang ( 50 ) yang merupakan operator beko / alat berat yang beralamat di Kp. Elos Desa Titisan Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi, Iki ( 21 ) yang merupakan kernet mobil yang beralamat di Kp. Panarosan Desa cimangkok Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi,Cecep (35 ) salah seorang mekanik yang beralamat di Kp.Elos Desa Titisan Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi,Alung ( 55 ) yang merupakan kepala mekanik yang beralamatkan di jakarta.

Ayi ( 38 ) salah seorang saksi mata kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa sekitar jam 12.00 wib, terdengar suara gemuruh tanah longsor di sekitar penggalian pasir,dirinya bersama teman – temannya yang menjadi korban longsor tersebut penasaran dengan adanya suara gemuruh tersebut lalu melihat kelokasi dan mendekati ketempat tanah longsor tersebut,ujarnya.

Masih kata Ayi,pas sudah sampai dilokasi  tanah yang di injak oleh dirinya bersama teman – temannya yang lain ikut – ikutan longsor dan langsung menimbun para korban,akan tetapi alhamdulillah dirinya masih bisa menyelamatkan diri,tuturnya.

Hal senada diungkapkan Bacep ( 22 ) yang merupakan supir dilokasi tambang galian pasir tersebut,bahwa dirinya bersama ayi dan korban yang lain melihat kelokasi suara gemuruh tersebut yang berada disekitar penggalian pasir dikarenakan penasaran,akan tetapi tanah yang di injak oleh para korban juga ikut longsor dan langsung menimbun para korban,dan ke 4 (empat) orang korban dalam longsor tersebut langsung merangkak ke atas  untuk menyelamatkan diri, sedangkan 1 orang temannya lagi yang bernama alung belum diketemukan,dikarenakan tertimbun material longsor,Pungkasnya.

Dan sampai berita ini diterbitkan pencarian korban yang masih tertimbun masih berlangsung,dan lokasi kejadian dijaga oleh aparat kepolisian Polsek Sukalarang Polres Kota Sukabumi,sedangkan para korban yang berhasil selamat langsung di bawa ke rumah sakit R. Syamsudin untuk mendapatkan pertolongan.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/02/di-sukabumi-tambang-galian-pasir-longsorempat-selamat-satu-orang-korban-tertimbunmasih-dalam-pencarian/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/09/02/di-sukabumi-tambang-galian-pasir-longsorempat-selamat-satu-orang-korban-tertimbunmasih-dalam-pencarian/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/02/di-sukabumi-tambang-galian-pasir-longsorempat-selamat-satu-orang-korban-tertimbunmasih-dalam-pencarian/ […]

JELAJAHI