Pasca Kudeta Kondisi Turki Berangsur Membaik

ANKARA – GemilangNews.Com, Duta Besar (Dubes) RI di Ankara mengatakan kondisi saat ini keadaan di Turki sudah berangsur membaik pasca-kudeta militer berhasil digagalkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews, Sabtu (16/7/2016), Dubes Wardana mengatakan bahwa situasi di Turki sudah membaik.

Sementara itu disalah satu lokasi Qomaruzzaman, salah seorang WNI yang terjebak di Bandara Attaturk, Istanbul ( sebelumnya menjadi koordinator WNI yang terjebak di bandara )  menyampaikan bahwa petugas-petugas bandara sudah kembali ke posisinya masing-masing dan bandara mulai berfungsi kembali.

Laporan terakhir yang diterima mengungkapkan bahwa staff KJRI Istanbul sudah mendapatkan akses ke bandara dan saat ini sedang menemui para WNI.

Seperti dilansir dari salah satu Media Turki, Anadolu Agency meberitakan, 200 tentara tidak bersenjata sudah meninggalkan markas militer di Ankara dan menyerahkan diri kepada polisi. Hingga kini masih belum diketahui apakah 200 tentara tersebut termasuk ke dalam 1.563 pasukan militer yang ditangkap oleh otoritas Turki karena terlibat percobaan kudeta.

Namun satu hal yang dapat dipastikan saat ini adalah kudeta tersebut telah berhasil digagal dan Turki dalam kondisi berangsur membaik dan berusaha untuk bangkit dari keadaan pasca-kudeta.

Reporter : Toole

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/16/pasca-kudeta-kondisi-turki-berangsur-membaik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/16/pasca-kudeta-kondisi-turki-berangsur-membaik/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/16/pasca-kudeta-kondisi-turki-berangsur-membaik/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/16/pasca-kudeta-kondisi-turki-berangsur-membaik/ […]

JELAJAHI