Rumah Makan Saung Kuring Ludes Terbakar

BOGOR-GemilangNews.Com

Kebakaran hebat terjadi disebuah Rumah Makan Saung Kuring di Jalan KH. Sholeh Iskandar No.9, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (22/06/2016), dini hari.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian. Namun pemilik Rumah makan besar itu merugi hingga 1 miliar, berikut lahan seluas 1500 meter terbakar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyebut, kejadian sekitar pukul 01:30 WIB.

Kepala BPBD Kota Bogor, Gandjar Gunawan menjelaskan, api yang berasal dari dapur, diketahui petugas satpam, yakni Inen, Jeje dan Nanang. Ketiga satpam itu berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar, namun api cepat membesar, sekitar pukul 02:00 WIB.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra S.I.K menambahkan, untuk kejadian kebakaran saat ini sedang dalam proses identifikasi dan penyelidikan oleh jajaran Reskrim Polres Bogor Kota dan Polsek setempat.

Untuk penyebabnya, lanjut Kapolres belum diketahui pasti penyebabnya, namun saksi di lokasi menyebut, awal kebakaran akibat ledakan tabung gas.

“Dari informasi tidak ada korban jiwa, hanya pemilik mengalami kerugian mencapai 1 miliar,” kata Kapolres.

Sementara, api mulai padam, setelah 6 unit Damkar Kota Bogor tiba di lokasi sekitar pukul 02:30 WIB. Dibantu dua unit dari Kabupaten Bogor. Sekitar pukul 03:00 WIB bantuan Damkar dari Kota Depok diterjunkan sebanyak dua unit. Sekitar pukul 04:00 WIB, api di lokasi sudah padam total dan sedang dalam pendinginan‎.

Reporter: SAR

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 19586 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/22/rumah-makan-saung-kuring-ludes-terbakar/ […]

JELAJAHI