Longsor Putuskan Jalan Perumahan Lido Permai

BOGOR-GemilangNews. Com

Akses Jalan Perumahan lido Permai di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Amblas tertimpa longsor. Kejadian tersebut tepat saat berbuka puasa. Kamis (16/06 /2016),

Pantauan GemilangNews.Com Dalam peristiwa kejadian terseut itu tidak ada korban jiwa,longsor terjadi akibat tak ada tebing penahan tanah , dan karena arus air sungai yang begitu  besar , selain itu diduga karena aktifitas kendaraan berat pengangkut bahan material proyek pembangunan jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang melebihi kapasitas muat.

Saat kejadian , Kepala Desa (Kades) Ciburuy Iwan Sofwan Zaqy dengan cepat dan tanggap langsung mendatangi ke lokasi kejadian longsor.

Mendadak, Iwan segera berkoordinasi dengan pengurus lingkungan bersama masyarakat, dan langsung membuat rencana penanggulangan bencana. Dengan sepakat warga pun  menjalankan swadaya dalam merehabilitasi kerusakan akibat bencana longsor .

Lanjutnya, Iwan menghimbau , untuk akses jalan yang amblas oleh longsor akan segera diperbaiki secepatnya supaya masyarakat bisa melewati akses jalan perum lido permai kembali.

Reporter: E.F

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/18/longsor-putuskan-jalan-perumahan-lido-permai/ […]

JELAJAHI