Akibat Hujan Deras Satu Rumah Warga Di Sukabumi Ambruk

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Akibat Intensitas Hujan yang tinggi dan deras,Sebuah rumah warga ambruk yang berlokasi di Kampung Citiis RT 04/3 Desa Bojongasih, Kecamatan Paralansalak, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat,Senin ( 23 / 5 ) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com rumah yang diketahui milik Abah Madrosih (83) yang berukuran 5×6 meter itu terpaksa dibongkar warga sekitar lantaran 70% bagian atap rusak berat dan sangat membahayakan. Genteng jatuh dan kayu atap yang sebagian ambruk akibat intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut cukup lama,dan Abah Madrosih selamat dari ancaman maut. Pasalnya, kakek yang hidup sebatangkara itu hampir tertimbun atap rumah miliknya yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi.

Kepala Desa Bojongasih, Heri Suheri mengatakan, memang diwilayahnya itu hujan cukup lama, dari sore hari hingga subuh. setelah pihaknya menerima laporan langsung mengecek ke lokasi. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan, sementara rumah kakek tersebut dibongkar sambil menunggu ada bantuan untuk perbaikan.

“Atap dan genteng ini ambruk, untungnya kakek yang sedang tidur ini cepat keluar usai mendengar suara atap yang roboh,” ujarnya sambil membersihkan puing-puing reruntuhan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lanjut Heri. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 60 juta, sebab hanya beberapa genteng yang dapat digunakan lagi, termasuk kayu penahan atap perlu diperbaiki.

“Kerugian lumayan besar, dan ini sudah kami data dan dilaporkan kepihak Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Sukabumi,” ungkap Heri.

Pihaknya meminta, agar pemerintah segera memberikan bantuan kepada kakek. Sebab, untuk memperbaiki rumah tersebut masih memerlukan biaya yang cukup besar. “Mudah-mudahan cepat ada bantuan,” harapnya.

Sementara itu, Abah Madrosih sementara diungsikan kerumah sanak keluarga yang tak jauh dari rumahnya. Dan saat dikonfirmasi kepada BPBD Kabupaten Sukabumi, pihaknya mengaku telah menurunkan petugas untuk mengecek langsung kelokasi.

Agung Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi,mengatakan bahwa “Kami sudah meninjau dan mendata apa saja yang dialami korban. Dan mudah-mudahan bantuan akan segera diterima,”pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 79203 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/05/24/akibat-hujan-deras-satu-rumah-warga-di-sukabumi-ambruk/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!