Bima Arya Kunjungi Bayi Yang Lahir di HJB

BOGOR-GemilangNews.Com

Kelahiran bayi di waktu HUT Bogor di sambut oleh walikota Bogor Bima Arya, Ada tiga warga Bogor yang melahirkan bayi bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-534, pada Jum’at (3/5/2016) di RSUD Kota Bogor. Salah satunya adalah Nana Maryana, warga Kp.Cibinong Rt.01 Rw.02 Ciomas, Ciapus; yang melahirkan putrinya tepat pada pukul 9 lewat 27 menit.

 

Selain Nana, ada juga Rusdiana, warga Kampung Tawekal RT 01/ RW 05, Bubulak yang melahirkan bayi kembar tiga yang lahir pada pukul 1 siang lewat 30 menit. Ayah dari bayi kembar tiga Dede Rosadi, yang sehari-hati bekerja sebagai buruh mengungkapkan rasa bahagianya. “Perasaannya senang dan bahagia, sebagai orang tua saya berharap semoga menjadi anak yang berbakti sama orang tua, agama dan nusa bangsa,” ujarnya.

Dede juga menambahkan selama menjalani proses kehamilan hingga persalinan, istrinya tidak mengalami  tanda-tanda khusus akan memiliki tiga anak sekaligus. “Ke tiganya berkelamin laki-laki dengan berat masing-masing 2,5 kg, 2,1 kg dan 1,7 kg. Namanya Muhamad Rifky, Muhammad Rizky dan Muhamad Rifka,” ujar Dede.

Warga lain, yang melahirkan tepat pada perayaan HJB adalah Agustia Fazri Ardini. Warga  Kampung Cibadak RT 003/RW 012, Cibadak ini melahirkan bayi perempuan pada pukul jam 17.05.

Kunjungan Walikota Bogor, Bima Arya seusai meresmikan peluncuran pelayanan administrasi kependudukan di Bogor Trade Mall (BTM) dan penyerahan sertifikat tanah bagi warga miskin, langsung mengunjungi dan memberikan bingkisan bagi ke tiga ibu yang melahirkan tepat pada perayaan HJB ini.

Bima seusai memberikan bingkisan mengatakan,”Kegiatan ini sudah menjadi tradisi, ketika perayaan HJB, kita mengunjungi keluarga yang melahirkan bayi. Dengan kelahiran yang berbarengan dengan hari lahir Bogor; ada semangat, harapan dan doa.” Kunjungan ini, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bogor.  Karenanya, para ibu yang melahirkan tepat perayaan HJB dan belum memiliki BPJS, Bima mengungkapkan akan ditangani oleh pihak RSUD Kota Bogor.

Pada kesempatan itu pula, Bima menyempatkan diri menjenguk para korban TOL Cipali yang dirawat di RSUD, yang mengalami kecelakaan usai melaksanakan tugas dalam kegiatan O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon. Gunawan guru Kepsek SD Duta Pakuan menyampaikan terima kasih atas respon cepat Walikota. “Kami berterima kasih karena pak Wali sudah mengirim ambulance ke rumah sakit sesaat kecelakaan dan kami langsung didrop ke RSUD, pada pukul lima pagi sudah tiba,” terang Gunawan. Jumlah korban kecelakaan TOL Cipali yang dirawat di RSUD Kota Bogor berjumlah 5 orang.

Reporter: A.M

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI