PMI Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Bencana Angin puting beliung yang melanda Kecamatan Caringin kabupaten sukabumi , pada Rabu sore (24 / 4) , telah mendapatkan perhatian dari anggota Palang Merah Kabupaten Sukabumi .

Berdasarkan Pantauan GemilangNews.Com dilapangan,di sela-sela penyerahan bantuan kepada keluarga korban di desa Caringin, kecamatan Caringin,rombongan dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sukabumi sempat meneteskan air mata.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana kepada GemilangNews.Com mengatakan,dirinya bersama rombongan menyerahkan langsung bantuan sembako sebagai upaya tanggap darurat serta penyerahan bantuan lainnya kepada keluarga korban angin puting beliung di kecamatan Caringin,tepatnya di Kampung Undrus Rt.3 / 1, Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, amukan angin puting beliung yang terjadi pada saat sore hari itu sangat dahsyat, sebagaimana data yang dihimpun pada Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, sebanyak 7 rumah warga mengalami rusak berat dan sedang,7 rumah warga yang mengalami rusak tersebut rata-rata atapnya diterjang angin puting beliung, sedangkan satu unit rumah milik Sudiro roboh bagian belakang rumahnya diterjang angin,jelasnya.

Masih kata Atep, bahwa bantuan yang disalurkan itu merupakan salah satu wujud atau bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat kabupaten sukabumi yang tertimpa musibah, sekaligus berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meringankan beban penderitaan korban.

Sementara itu, Sudiro ( 55 ), warga undrus Rt.3 / 1 Desa Caringin wetan, yang belakang rumahnya hancur akibat diterjang angin tersebut mengatakan bahwa, dirinya saat kejadian angin puting beliung masih bekerja,sedangkan istrinya lagi pergi kewarung dan anaknya masih ada diluar rumah,tuturnya.

Alhamdulillah, kami semua selamat, dan kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak yang telah sudi memberikan bantuan. Apalagi, bantuan yang bapak berikan ini sangat membantu sekali,dan kami sekeluarga juga berharap agar mendapatkan bantuan kembali seperti bahan material agar bisa memperbaiki kembali rumah kami yang telah hancur, kata Sudiro sambil mengeluarkan air mata kesedihan,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI