RSAU Dr.M.HASSAN TOTO LANUD ATS GELAR OPERASI GRATIS

BOGOR-GemilangNews.Com

Setelah membuka pendaftaran selama satu bulan lebih, Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjadja menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Dalam kegiatan ini sebanyak 12 pasien penderita kelainan bibir dioperasi secara gratis di Aula DR.Sukirman (26/4). Salah satu di antara pasien berasal dari Kalimantan.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-70. Adapun, kegiatan sosial ini TNI AU menggandeng Yayasan bhakti Indonesia, Smile Train dan Yayasan Media Group.

Ketua Panitia Operasi, Letkol Kes dr.Mukti.A Berlian.Sp.Pd mengatakan’ “Kegiatan bhakti sosial operasi sumbing bibir dan langit-langit berjalan dengan lancar. Semua pihak berharap agar kegiatan ini berdampak pada perbaikan kualitas hidup calon peserta operasi secara individual.

RSAU Dr.M.HASSAN TOTO LANUD ATS OPERASI GRATIS 12 PENDERITA SUMBING BIBIR DAN LANGIT LANGIT

 

Selain itu, secara umum membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bogor dan sekitarnya. “Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan dapat lebih banyak membantu saudara-saudara kita,”ucapnya kepada GemilangNews.com.

Sementara itu, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini. Menurutnya, operasi tersebut akan sangat berdampak bagi psikologi anak ke depannya. Selain itu, akan lebih memudahkan rutinitas dalam kesehariannya.

Hari berharap dengan adanya kegiatan sosial ini dapat memberikan bantuan kepada lebih banyak penderita yang belum sempat menerima bantuan. Selain itu, dapat memberikan senyuman baru untuk masyarakat Bogor dan sekitarnya setelah pasien sumbing bibir usai melaksanakan operasi.

Mona dari Smile train juga menambahkan’ “Smile train merupakan lembaga amal dunia yang menyediakan operasi sumbing bibir dan langit-langit yang berkualitas, aman dan gratis.  Setelah operasi para pasien sumbing bibir dan langit langit selain secara fisik, penampakannya dan kesehatannya menjadi lebih baik dan tidak akan kesulitan makan, minum,dan berbicara, mereka juga akan lebih percaya diri dalam menjalani hidup dan memiliki masa depan yang lebih baik.  Hal ini sesuai dengan visi misi smile train bahwa setiap anak yang lahir sumbing di dunia memiliki kesempatan untuk hidup seutuhnya, dan hidup produktif. Tegas Ibu Mona.

Hadir pada kegiatan operasi gratis sumbing bibir dan langit-langit di RSAU Dr.M.Hasan Toto Lanud Atang Sendjaja, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 Daerah I  Lanud Ats Ibu Hari Budianto, Bupati Bogor ,Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bogor, Muspida Kab. Bogor, Pengurus dari Yayasan Bhakti Indonesia, Smile Train dan Yayasan Media Group, Para Pejabat lanud Ats dan Wingdikum serta Pasien penderita sumbing bibir dan langit-langit.

Reporter: B.A

CopyAMP code

JELAJAHI