Camat Kemang Gandeng Pengusaha Tingkatkan CSR Pendidikan

BOGOR-GemilangNews.Com

Demi meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya, Kecamatan Kemang akan membuka peluang bagi para perusahaan industri untuk menjadi Corporate Social Responsibility (CSR).

Saat di mintai keterangan GemilangNews.com Camat Kemang, Wahyu Hadi Setiono menjelaskan, kendati rencana ini masih coretan diatas kertas saja, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bisa direalisasikan demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diwilayahnya.

“Jika memang mendapatkan respon positif dari para penggerak industri, saya siap membuka ruangan khusus bagi CSR untuk berunding atau sebagai fasilitas sosialisasi, dalam menjalankan program kerja,” jelasnya kepada GemilangNews.com ,Senin (25/4).

Lanjut Wahyu, hal ini dilakukan karena merasa prihatin lantaran masih adanya sekolah di wilayahnya yang kekurangan fasilitas pendukung. ” Dengan berkerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Kemang,data kekurangan sarana dan prasarana (sarpras) di wilayah kita bisa tercatat. Dimana nantinya, para CSR tersebut bisa memberikan bantuan baik itu berupa materil atau immaterial,” ungkapnya.

Selain itu, pada tahun 2016 ini Kecamatan Kemang memang akan dibangun satu unit SMK Negeri, dan dalam wacananya akan difokuskan bagi kejuruan kecantikan dan teknik.

Dan dengan adanya sinergritas antara CSR tersebut, bisa jadi membuka peluang usaha untuk membuka lapangan perkerjaan baru bagi masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kemang. “Semoga nantinya program ini bisa menjadi kenyataan, dan mampu berjalan efektif bagi peningkatan mutu pendidikan Kecamatan Kemang,” harapnya.

Sementara, Kepala Seksie SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Tata Karwita menuturkan, pihaknya mendukung penuh apa yang digagaskan oleh pihak Kecamatan Kemang, dalam upaya meningkatkan kualitas edukasi diwilayahnya.

“Memang keberadaan CSR di Kabupaten Bogor masih tergolong kurang, dibandingkan dengan jumlah Lembaga SMK yang mencapai 345 sekolah”.

Semoga dengan adanya peran dari muspika Kecamatan, mampu meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya binaan lembaga pendidikan kejuruan,” ujarnya.

Reporter: B.A

CopyAMP code

JELAJAHI