Wabup Kabupaten Sukabumi Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian Nasional

SUKABUMI-GemilangNews.com

Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Adjo Sardjono,MM, mengecek pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 ke Sekolah – Sekolah yang menyelenggarakan UN bersistem dalam jaringan dan Konvensional atau secara manual.

Turut serta dalam pengecekan pelaksanaan Ujian Nasional kali ini diantaranya,Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi,Drs.H.Adjo Sardjono,MM,Camat Cibadak,Drs.H.Abdul Riva’I.M.Si,Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Iyus Yusuf Hilmi,Kepala UPTD Pendidikan Cibadak,Ajat Sudrajat,S.Pd,M.Si.

Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi,Drs.H.Adjo Sardjono,MM,Kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa, Alhamdulillah saya lihat pelaksanaan sampai saat ini sementara berjalan lancar,kami pimpinan daerah berbagi wilayah dan lokasi untuk pemantauan pelaksanaan UN kali ini, dan pada UN sekarang ada dua sistem yang dipakai,yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Konvensional atau secara manual ujarnya.

Masih kata Wabup, untuk di kabupaten sukabumi sendiri ada 8 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional yang berbasis Komputer ( UNBK ),dan sementara lembaga penyelenggara UN SMA sederajat lainnya dikabupaten Sukabumi, masih menggunakan sistem konvensional atau kertas ,” ujarnya.

“Alhamdulillah, untuk sementara semuanya berjalan lancar. Tidak ada pemadaman listrik maupun gangguan jaringan internet dan terlihat siswa pun menjalani ujian nasional dengan tenang,dan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,para penyelenggara UNBK telah menyiapkan fasilitas untuk mengantisipasi listrik padam, yakni mesin penyimpan arus listrik,tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Iyus Yusuf Hilmi,untuk pelaksanaan kesiapan UN kali ini sangat siap,dan untuk perlengkapan bagi penyelenggara UNBK kali ini mereka sudah mempunyai sendiri,kita sudah lakukan evaluasi sekitar 3 bulan lalu untuk kesiapannya,seperti antisipasi tekhnis dan fasilitas internetnya juga sudah dipersiapkan,dan alhamdulillah untuk sekarang kita mendapatkan prestasi dengan ranking 8 tingkat nasional dalam penyelenggaraan terbaik dan terjujur tingkat SMA dan SMK,dan semoga tahun ini kita bisa masuk ke peringkat 5 besar pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/04/04/wabup-kabupaten-sukabumi-pantau-langsung-pelaksaan-ujian-nasional/ […]

JELAJAHI