BPKP Kunjungi Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado

MANADO-Gemilangnews.com

Direktur Pengawasan Bidang Hankam Bapak Faisal beserta Tim BPKP melaksanakan kunjungan kerja dan disambut Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Jumat (03/09/2021).

Taklimat Awal Uji Petik Reviu atas Penerimaan dan Pemakaian BMP TA. 2020 Lanud Sam Ratulangi diawali dengan sambutan penerimaan oleh Danlanud.
“Bagi kami, kunjungan Tim BPKP ini adalah sebuah kehormatan dan sangat penting. Karena disamping uji petik reviu atas mekanisme penerimaan dan pemakaian bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) tahun anggaran 2020 di Lanud Sri, kunjungan kali ini juga untuk memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di lingkungan Lanud Sam Ratulangi,” kata Komandan Lanud Sam Ratulangi.
“Saya berharap kunjungan BKPK dapat mengevaluasi bagaimana kinerja kami dalam pengelolaan BMP. Sedangkan tentang serbuan Vaksinasi, kita dapat melihat langsung, bahwa negara hadir dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam masa pandemi ini melalui pemberian vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, bapak Faisal mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diinisiasi oleh Lanud Sam Ratulangi.

“Menurut saya kegiatan vaksinasi ini, dari rekan-rekan TNI AU khususnya Lanud Sam Ratulangi menjadi bagian ikhtiar kita bersama. Untuk meningkatkan komunitas herd imunity seperti yang diharapkan oleh Bapak Presiden Bapak Joko Widodo,” terangnya kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi.

“Dan hari ini saya cukup puas melihat yang hadir hari ini cukup tertib dan semua antusias untuk melaksanakan vaksinasi. Dan yang lebih membuat saya bangga lagi hari ini, banyak anak-anak Pelajar yang divaksin. Ya, mudah-mudahan seperti target kita kemarin yakni Tenaga Kesehatan, pejabat publik dan kemudian sektor pendidikan perlu sekali kita beri perhatian agar kegiatan pelajaran secara tatap-muka dapat segera dimulai. Dan saya berharap upaya-upaya vaksinasi ini dapat terus dilakukan oleh TNI AU khususnya oleh Lanud Sam Ratulangi. Dan kita berharap apa yang telah dilakukan oleh Danlanud menjadi bagian dari upaya yang menjadikan kita sehat secara keseluruhan,” ungkap Pak Faisal.

Serbuan Vaksinasi oleh Lanud Sam Ratulangi di Balai Prajurit di awal bulan September mencapai 342 masyarakat yang ikut vaksinasi. Sehingga, Lanud Sam Ratulangi telah melakukan sebanyak 11.269 penduduk Sulawesi Utara dalam Serbuan Vaksinasi hingga saat ini.***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi: Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Foto: Serda Ridwan Ramadhan)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/05/bpkp-kunjungi-pangkalan-tni-au-sam-ratulangi-manado/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 61232 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/05/bpkp-kunjungi-pangkalan-tni-au-sam-ratulangi-manado/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 46582 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/09/05/bpkp-kunjungi-pangkalan-tni-au-sam-ratulangi-manado/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/05/bpkp-kunjungi-pangkalan-tni-au-sam-ratulangi-manado/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!