Kecamatan Cigombong Surganya Bangunan Ilegal

BOGOR-GemilangNews.com

Belum selesai persoalan bangunan villa-villa liar di kawasan puncak, kini di Kecamatan Cigombong keberadaan bangunan tak berizin alias ilegal makin tak terkendali. Tak heran, jika wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Sukabumi yang dipimpin Camat Basrowi ini disebut syurganya bangunan ilegal. Pantauan dilapangan, selain maraknya rumah tetirah orang-orang berduit, di wilayah Cigombong juga marak bangunan yang peruntukannya untuk tempat tinggal dijadikan tempat usaha karoke berkedok restaurant.

” Memang disini banyak villa-villa yang belum berizin, tapi kami sudah layangkan surat teguran,” kata Kasie Trantib Cigombong, Somantri kepada wartawan.

Akan tetapi, tambah dia, rencana untuk memanggil para pemilik vila ilegal belum bisa terealisasi karena pihaknya disibukan dengan berbagai kegiatan. “Saya sibuk, jadi pemanggilan itu belum terlaksana,” tambahnya.

Di lain tempat,H hadly sebagai ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan cigombong menuding kinerja  Pol PP yang seharusnya tugas mereka menjalankan tugasnya sesuai poksinya,malah dibiarkan yang akhirnya si pemilik tempat hiburan malam (THM) ilegal itu bebas untuk melakukan aktivitasnya tanpa ada tindakan tegas dari Pol PP sendiri,keluhnya.

Kami sebagai ketua MUI minta kepada muspika dan jajaran kepolisian di wilayah untuk bertindak tegas  menindak pemmilik karoke yg berkedok restouran liar dan tempat karoke ilegal yang ada di wilayah kecamatan cigombong di tindak  tegas sesuai aturan UU yang berlaku.

Di tempat terpisah Indra Sukarna Ketua LSM Garda Republik mengencam keras banyaknya bangunan liar dan tempat karoke ilegal di wilayah kecamatan cigombong.

“Padahal sudah beberapa kali saya baca berita bangunan liar dan karoke ilegal di wilayah cigombong namun nyampai sekarang janji  Pol PP kecamatan maupun kabupaten cuma omong kosong belaka,dimana Fungsi dan tugas mereka yang seharusnya itu kewenangan dan tanggung jawab mereka sebagai Pol PP,saya sebagai ketuaLSM garda Republik akan menindak lanjuti permasalahan tersebut dan akan mengali terus apa yang menjadi penyebabnya sehingga terjadi pembiaran terhadap pemilik-pemilik bangunan liar dan pemilik karoke ilegal itu,”ungkapnya.

Reporter: EF

Editor: HG

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI