Guru Honorer Harapkan Tunjangan Sertifikasi

BOGOR-GemilangNews.com

Dana tunjangan sertifikasi maupun tunjangan fungsional (TF) untuk guru honor maupun PNS kemenag Kabupaten Bogor, sudah dua priode belum juga dicairkan,padahal bantuan tersebut seharusnya diterima oleh guru setiap tiga bulan sekali. Belum adanya pembayaran dimulai september tahun 2015 hinga sekarang. ” Seharusnya dana sudah diterima dua priode, namun hinga sekarang belum juga ada realisasinya” ungkap salah satu guru honor Sekolah MTS diwilayah Caringin berinisial DN.

DN menjelaskan, Pihak kemenag untuk mengenai pembayaran tunjangan sampai saat sekarang belum juga ada informasi yang jelas, padahal bantuan dari pemerintah tersebut sangat diharapkan untuk biaya sehari hari keluarga.

“Kami sebagai guru honor ingin ada kejelasan dari pihak kemenag, kapan bantuan bisa diterima karena sudah 7 bln belum juga cair”. Jelasnya.

“Kami sangat kecewa, setiap hari sebagai guru selalu melakukan kewajiban mengajar, namun haknya selalu dikebelakangkan”.  Paparnya.

Proses sebelum dana diterima oleh setiap guru kata DN, biasanya terlebih dahulu mengadakan pemberkasan kegiatan mengajar setiap tiga bulan sekali dan langsung dilaporkan kemenag. Semua itu sudah tiga kali pemberkasan. ” Pemberkasan sudah dilakukan tiga kali, Namun tetap saja hinga saat sekarang dana sertifikasi dan dana TF sudah dua priode belum ada informasi pencairan yang pasti. Paparnya.

Ditempat terpisah, Solah pengawas MTs Kecamatan Caringin ketika dikonfirmasi gemilangnews.com menjelaskan, untuk mengenai tunjangan sertifikasi maupun tunjangan TF semuanya urusan kemenag. ” Untuk mengenai realisasi tunjangan sertifikasi dan tunjangan TF, semua itu bukan wewenang kami, karena semuanya langsung kekantor kemeneg. Namun Kami hanya mengurus verifikasi guru mengenai laporan kinerja saja”. Pungkasnya

Reporter: Saripudin

Editor: HG

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI