Petani Ikan Yang Mandiri Di Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi

BOGOR-GemilangNews.com

Kelompok Tani ( Poktan ) yang diketuai Ujang 50 th warga Kampung jambuluwuk Rt 03/1 Desa jambuluwuk kec,ciawi kab.bogor mengharapkan agar usaha kelompok taninya bidang peternakan berkembang  pesat dan hal ini  tidak terlepas dari perhatian pemda kabupaten bogor.

Dari mulai menyewa lahan sampai pakan,pembesaran dan  pembibitan ada di kelompok tani Mekar Galeuh yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan kelompok tersebut.

Menurut Ujang saat di diwawancarai gemilangnews.com ditempat kediamannya mengatakan, ” kelompok tani ini mandiri dan dananya masih pakai dana sendiri jadi segala sesuatu mulai dari pakan kita beli.

Disini dari mulain pembibitan dan pembesaran ada dikelompok ini dan jenis ikan,mujair, bawal dan ikan lele sangkuring

Dari segi pemasaran  baru sebatas orang desa sekitar dan desa tetangga.ungkapnya

Ditempat terpisah  Salah satu anggota poktan Inin mengatakan,”  Terus terang dalam hal ini kita kekurangan biaya untuk mengembangkan poktan ini agar lebih besar, biaya yang kami perlukan pembelian terpal dan penyewaan lahan untuk kolam kolam pembibitan serta pemasarannya.

Diharapkan kepada pemerintah pusat maupun kabupaten dapat membantu usaha poktan ini karna selama ini kita masih memakai dana bersama para anggota poktan Mekar Galeuh,pintanya

Reporter: Maesudin

Editor: HG

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/22/petani-ikan-yang-mandiri-di-desa-jambuluwuk-kecamatan-ciawi/ […]

JELAJAHI