WALIKOTA DEPOK SIDAK PASAR DEPOK JAYA

DEPOK-GemilangNews.Com

Wali Kota Depok Muhamad Idris Somad mengadakan Sidak kesalah satu pasar Depok Jaya pagi tadi Rabu ( 8/6/2016) , yang bertujuan menjamin keamanan makanan bagi masyarakat Depok sekaligus menguji makanan selama di bulan ‎Ramadan tahun ini.

“Kami mencoba menjamin kesehatan masyarakat, terutama saat ini memasuki Ramadan di mana tingkat konsumsi masyarakat pasti tinggi,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris.

Sidak yang pagi tadi dilakukan, mengambil sampel makanan antara lain, tahu, kerupuk dan ikan olahan. Dari uji tersebut didapati tahu yang mengandung formalin, sementara untuk ikan olahan hasilnya negatif dan kerupuk akan dilakukan uji coba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Ada yang positif, tapi belum diketahui kandungannya. Uji tes yang dilakukan hanya untuk mengetahui makanan itu positif atau negatif,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak Pemkot akan mengambil langkah untuk berkoordinasi untuk melakukan pemusnahan. Selain itu, pihaknya juga akan mengusut darimana para pedagang ini mengambil barang berformalin ini, jika masih di wilayah Depok maka akan langsung diberikan tindakan tegas.

“Namun, jika di luar wilayah Depok, tentunya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah tersebut,” jelasnya.

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI